Contoh Info GTK yang Sudah Valid

Bingkaiberita.com – Bapak ibu guru yang sudah memperbaiki kesalahan di dapodik ataupun kepala sekolah yang memiliki jam linier mengajar sudah terpenuhi biasanya info gtk nya sudah valid. Nah, bagi yang baru pertama kali memiliki nrg dari program profesi guru pasti mau tahu, kayak apa sih contoh info gtk yang sudah valid?

Bagi yang sudah valid info gtknya biasanya mereka memiliki kriteria yang harus dipenuhi salah satunya adalah tanda warna conteng hijau dari beban mengajar, keaktifan di BKN, Kelengkapan data, kelulusan sertifikasi, kepegawaian, NUPTK dan Usia.  Bisa anda cek info gtk masing-masing, dan bapak dan ibu guru  bisa melihatnya seperti dibawah ini:

info gtk yang sudah valid

Bisa anda lihat, apakah info GTK anda sudah berconteng warna hijau, jika belum silahkan anda perbaikai silangan warna merah di aplikasi dapodik. Jika memang belum valid  anda tidak usah berkecil hati karena memang masih ada kesempatan periode ke dua pada semester satu ini. Semoga dengan anda selalu rajin cek info gtk data anda dapat diperbaiki dengan segera sehingga anda dapat  SKTP tepat waktu.

Untuk mengetahui info gtk sudah valid, anda bisa langsung melihat postingan kami sebelumnya mengenai cara cek info gtk yang dapat dilakukan atau diimplementasikan kedalam 3 cara login, mulai dari login di info.gtk.kemdikbud, login info gtk di simpkb dan login di manajemen sekolah.

Nah, setelah anda dapat login info gtknya maka akan ada tampilan info gtk valid atau tulisan validasinya seperti berikut ini:

Contoh info gtk valid
Setelah itu anda bisa Cek SKTP yang ada di kolom tunjangan profesinya karena pada dasarnya cek info gtk ini digunakan untuk mengetahui informasi terkait dengan SKTP pada semester satu ataupun pada semester dua. Bagi yang belum terbit SKTPnya tidak usah khawatir karena masih ada periode ke dua dalam tahap pengambilan datanya. Jika sudah maka akan tampil seperti gambar berikut ini bagi yang sudah valid SKTPnya.

Cek SKTP 2023-2024 Semester 1

Contoh info gtk yang sudah valid

 

Nah, pada gambar diatas dapat anda ketahui bahwa Sk tunjangan profesi sudah terbit dengan nomer urut 77 dengan tanggal penerbitan pada SK tunjangan profesinya pada tanggal 7 oktober  dengan nomer sk diawali 00 dan SK tersebut berakhir pada tanggal 31 Desember dengan kata lain Tunjangan profesi tersebut berlaku selama satu semester.

Bagi yang belum memiliki sertifikasi guru, jangan lupa untuk mengikuti program pengembangan guru pembelajar yang setiap tahunnya pemerintah melaksanaka program pendidikan profesi guru bagi yang memiliki SK mengajar sebelum tahun 2015 bulan desember. Dan para guru yang memenuhi syarat diwajibkan untuk melakukan pendaftaran PPG dalam jabatan tersebut.

Demikianlah informasi singkat terkait dengan contoh info gtk yang sudah valid, semoga dengan informasi yang sedikit ini, dapat memberikan sedikit wawasan bagi bapak ibu guru yang memang sedang mencari tahu informasi terkait dengan SKTP tersebut.

Contoh Info GTK yang Sudah Valid | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5