http://info.gtk.kemdikbud.go.id/: Cek SKTP buat Validasi Data

Advertisement

info.gtk.kemdikbud.go.id: merupakan salah satu situs yang menginformasikan data para guru dan membantu para guru untuk menampilkan data profil guru atas validasi data dalam proses pengajuan tunjangan profesi sehingga data yang ditampilkan di info gtk kemdikbud sebagai patoka para guru untuk memperbaiki data guru melalui aplikasi dapodik sekolah.

Info GTK juga menjadi patokan para guru untuk menampilkan informasi data guru dan untuk pengecekkannya dilakukan dalam dua cara atau dua metode yaitu tahap pertama adalah menggunakan alternatif link http://info.gtk.kemdikbud.go.id atau dengan login sim pkb. Meskipun sim pkb sebagai aplikasi guru pembelajar, aplikasi tersebut juga menampilkan info gtk yang di direct langsung ke info gtk kemdikbud.

Link baru cara cek info gtk ada di https://app.simpkb.id   namun info gtk  kemdikbud yang masih dapat diakses sampai sekarang nampaknya juga dapat digunakan untuk pengecekkan tunjangan non sertifikasi yang bukan PNS ataupun PNS yang belum bersertifikasi. Info GTK tersebut diguankan untuk melakukan pengecekkan validasi data dari dapodik yang ditampilkan dalam satu halaman.

Adapun syarat guru yang mendapatkan non sertifkasi atau tunjangan non PNS adalah bagi guru yang sudah memiliki kriteria sebagai berikut ini:
– Guru yang sudah memiliki NUPTK
– Guru yang sudah masuk dan terdata di aplikasi dapodik sekolah
– Guru yang sudah memiliki Ijazah Strata Satu
– Guru yang sudah mengabdi selama 10 tahun yang dapat dibuktikan melalui NIGB.

Bagi yang masih bingung, bagaimana cek tunjangan non sertifikasi bagi guru non pns bisa menggunakan username dan password NUPTK yang dapat dilakukan pengecekkannya dalam dua semester yaitu pada semester satu dan semester 2. Nah, bagaiamana cara kita melihat SKTP di Info GTK? dan apa saja yang akan kita lakukan ketika halaman Info GTK sudah terbuka.

Cek Info GTK

Cara cek info gtk dapat dilakukan melalui 3 cara, anda dapat membaca ulasan kami terkait cara membuka informasi guru dan tenaga kependidikan melalui 3 jalur resmi secara lengkap baik itu melalui simpkb, melalui manajemen sekolah maupun melalui info gtk itu sendiri. Berikut akan kami sampaikan bagaimana cek info gtk melalui website resminya yang ada di info gtk kemdikbud

 

Cara Login Info GTK di http://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Pertama anda buka link http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ di google. setelah terbuka anda diharapkan login info gtk.

http info gtk kemdikbud go id

info gtk 2018

Cara Cek Info GTK

Info GTK 2019

kedua, Anda bisa melihat  pada info GTK 2018 berbeda dengan INFO GTK 2019, Pada tahun sebelumnya  anda harus memasukkan NUPTK ataupun NRG kemudian pada kolom kedua anda gunakan tanggal lahir untuk loginnya dan yang terkahir adalah kode captcanya. Pada tahun 2019 ini untuk login info gtk menggunakan akun PTK dan password yang telah didaftar di dapodik dengan menggunakan captca dan loginnya. Nah, Bagi bapak dan ibu guru yang belum memiliki akun ptk di dapodik silahkan anda memintanya kepada operator sekolah masing-masing.

Ketiga Login Info GTK sehingga akan tampil sesuai dengan data yang ada di dapodik sekolah, silahkan anda teliti satu persatu. Jikalau SKTP anda keluar maka info GTK anda aman dan jikalau belum valid silahkan anda perhatikan semua hal yang tidak sesuai dan harus dilakukan perbaikan pada dapodik sekolah.

Masalah SKTP Belum Terbit

Beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika SKTP anda tidak keluar atau tunjangan profesi tidak valid sehingga harus ada perbaikan dari dapodik.

-Pertama yang harus dilihat di dapodik adalah perbaikan pada jumlah jam mengajar, hal ini menjadi permasalahan yang kerap kali muncul kepada setiap guru yang mengajar. Nah, untuk itu para guru harus reka-reka ulang dengan menambah tugas tambahan guru.

– Kedua adalah data kepangkatan, riwayat gai berkala dan jumlah gaji. Ini perlu diwaspadai oleh operator dapodik karena kebanyakan operator belum measukkan riwayat gaji berkala sesuai dengan kepangkatannya.

– Ketiga hal terpenting lainnya adalah mengajar bukan di sekolah induk sehingga NUPTK ganda, anda harus lapor ke dinas pendidikan kabupaten ataupun provinsi, apabila NUPTK anda statusnya ganda sehingga anda harus tentukan sekolah induk

– Keempat NIK dan data diri ataupun NIP tidak sesuai dengan BKN, anda harus egera laporkan permasalahan ini ke BKD setempat dengan membawa berkas -berkas yang sesuai dengan NIK, SK CPNS, KK dan lainnya.

Penerbitan SKTP pun diambil dari data yang telah diajukan oleh dinas daerah baik itu kabupaten maupun provinsi ke kementerian pendidikan dan kebudayaan sehingga sangat penting bagi para guru untuk melihat info gtk sehingga anda dapat menerima tunjangan profesinya dengan lancar.

Itulah beberapa hal yang harus anda ketahui ketika melihat SKTP di Info GTK. dan silahkan anda print out pdf info gtk dan diserahkan kedinas sebagai bukti anda mendapatkan tunjangan profesi untuk semester ini.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
http://info.gtk.kemdikbud.go.id/: Cek SKTP buat Validasi Data | Topik Nugroho | 4.5
close