Sertifikat Guru Pembelajar

Sim Guru Pembelajar atau simpkb ini merupakan salah satu cara agar semua guru dapat mengembangkan potensinya dengan pendataan siapa saja guru yang berhak mengikuti program pendidikan profesi guru dan kedepannya mereka yang berhasil pada tahap post test pkb akan mengikuti program PPG yang akhirnya dapat membantu mereka dalam proses kenaikan pangkat ataupun mendapatkan sertifikat guru pembelajar.

Sertifikat guru pembelajar ini nantinya digunakan untuk melengkapi data di dapodik sekolah terkait dengan sertifikasi guru hingga pada akhirnya mereka mendapatkan tunjangan profesi guru atau tunjangan sertifikasi guru. Sistem informasi guru pembelajar dibuat supaya para guru dimudahkan dalam pengecekkan INFO GTK yang notabene pengecekkan masih dapat dilakukan diwebsite asli.

sertifikat guru pembelajar

Adapun beberapa hal terkait dengan SIM PKB pada dasarnya melihat beberapa riwayat pelatihan atau ujian yang pernah dilakukan oleh seorang guru dengan memperhatikan poin pengembangan pada masing-masing guru sehingga mereka dapat menjadi agen of change bagi pendidikan di Indonesia. Adapun cara melihat riwayat pelatihan di SIM pembelajar adalah sebaga berikut:

  • langkah pertama adalah login sim pkb yang ada di akun masing-masing
  • langkah kedua setelah anda login selesai kemudian perhatikan layarnya akan ada beberapa menu di masing masing guru baik itu INFO GTK, Daftar PPG dan Riwayat Pelatihan.
  • langkah ketiga klik menu riwayat pelatihan anda kemudian anda lihat nilai post test dan pretest atau nilai akhirnya jika sudah selesai pelatihan maka semua guru yang sudah mengikutinya akan mendapatkan sertifikat guru pembelajar yang tujuan akhirnya dapat digunakan untuk mendapatakan tunjangan Sertifikasi.

Demikianlah bagaimana cara cek nilai ataupun perihal terkait dengan sertifikat pembelajar yang ada di SIM PKB

Sertifikat Guru Pembelajar | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5