Pendaftaran Online CPNS TA 2019, 2020

Advertisement

Pendaftaran Online CPNS– Dari tahun ketahun pendaftaran CPNS dilakukan secara online di internet, salah satu sumber informasi tercepat dan terhangat saat ini adalah berada  di Internet, Bagi setiap pelamar Lowongan Kerja Baik dari para Calon  pegawai Negri Sipil CPNS baik dari Perawat, Bidan, Guru, bisa mendaftarkan diri melalui Internet Online  yang telah dibuat secara resmi website asli Pendaftaran CPNS,  anda juga dapat melihat beberapa Informasi Penting terkait dengan pembukaan pendaftaran.

 Pendaftaran Online CPNS yang anda harus lakukan adalah mengisi beberapa form yang telah disediakan diwebsite resmi dari  CPNS online, anda juga dapt melihat beberapa persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan ketika anda akan melakukan registrasi secara online sebelum datangnya pembukaan cpns untuk tahun ini. Untuk itu anda bisa menyimak lebih jauh lagi, seperti yang akan kami sampaikan berikut ini:

 

 

 

Pendaftaran CPNS
Jadwal Penerimaan CPNS
Cek Hasil Kelulusan CPNS

Setelah anda melakukan registrasi secara online, anda akan mendapatkan Nomor Induknya secara online dan Anda  wajib mengirimkan berkas-berkas atau dokument yang dibutuhkan kepada instansi penerimaan pendaftaran Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) didaerah yang anda tuju, apabila anda registrasi di Yogyakarta anda wajib menyerahkan di Yogyakarta atau sesuai dengan tempat yang anda tuju saat itu.  Untuk persyaratan dokument sebagai berikut:

– Anda harus membuat Surat lamaran dengan menggunakan sebuah tinta hitam atau menuliskan di kertas Folio A4 yang akan ditujukan kepada Instansi yang akan dituju sesuai dengan Pengumumannya
– Beberapa dokument yang harus difotokopi seperti KTP yang dilegalisir, Ijazah plus transkrip Nilai yang dilegalisir dari Perguruan Tinggi yang sudah terakreditasi sesuai dengan DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS
– melampirkan Surat Keterangan dokter dari Instansi Pemerintahan terbaru Asli dan Pas foto terbaru berukuran 4×6 cm berwarna sejumlah 3 lembar.
– Melampirkan Surat Pencari Kerja atau disebut dengan Kartu Kuning dari Dinas Tenaga kerja
– Semua berkas dan lamaran dapat anda sampiakan melalui PO BOX atau datang langsung ketempat penerimaan CPNS sesuai dengan pengumuman Panitia.

Setalah panitia menerima berkas dari Calon Pegawai Negri SIpil (CPNS), Maka akan diseleksi sejumlah kelengkapan dokumentnya, panitia akan mengumunkan siapa saja yang berhak dan lulus seleksi berkas untuk mengikuti Ujian Test CPNS Test yang dilakukan akan terdiri dari 2 tahap yaitu tahap pertama adalah tahap  ujian test untuk Soal test Kompetensi dasar atau (TKD) setelah Calon pegawai Negri Sipil ini lulus Test maka tahap selanjutnya adalah Ujian Test Kompetensi Bidang atau disingkat dengan (TKB). dua tahapan tersebut dinilai berdasarkan nilai tertinggi bagi calon pegawai yang dapat lulus mengerjakan beberapa soal-soal yang akan diujikan di hari H.

Itulah beberapa langkah yang akan anda tempuh ketika akan menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS) yang akan ditraining dari Calon pegawai Negri Sipil menjadi pegawai pemerintahan atau dinas, Untuk Kelulusan anda menjadi Calon Pegawai Negri Sipil jangan melupakan Allah atau Tuhan Yang Menciptakan seluruh Alam dan Manusia karena Kesuksesan beberapa persen atau 90% dari do’a dan 10% dari usaha yang anda lakukan, Jika anda rajin berdo’a makan kesuksesan akan menghampiri anda.

Update Info

Kemenristek wajibkan CPNS Guru untuk mengajar di Pedalaman, untuk seleksi CPNS mulai tahun 2016 yang akan datang tidak sembarang diterima, calon guru harus dikirim terlebih dahulu di pedalaman dan diasramakan seperti yang diungkapkan oleh DIrektur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Dalam hal ini, menjadi guru PNS tidaklah mudah dan sembarang orang menjadi guru karena harus mengajar dan ikut SM3T (sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, Terpencil) yang akan melahirkan seorang yang kompitibel dan memiliki kredibilitas yang tinggi. Pada tahun depan mulai 2016 seorang guru harus mengikuti SM3T dan hal itu adalah wajib dengan penempatan guru di daerah terpencil selama satu tahun , mereka akan diberikan gratis biaya hidup selama ditempatkan dan mendapatkan akses untuk menempati formasi CPNS.

Pernana pendidikan yang bukan dikotomi dari putra daerah saja yang akan berkiprah didaerah terpencil melainkan seklagus untuk warga pendatang yang akan berkiprah di daerah terpencil atau daerah lainnya, Dari pertama sejak dirilis guru SM3T pada tahun 2011 sampai sekrang ini sudah sebanyak 10.290 orang totalnya sampai dengan 2014. Setelah mereka mengabdi didaerah 3T maka selanjutnya mereka akan diberikan pelatihan di LPTK atau lembaga pendidik tenaga kependidikan selama 1 tahun.

Saat ini sudah ada yang mengikuti program dari pemerintah dalam hal pelatihan kependidikan yang dinamakan Pendidikan Profesi Guru (PPG SM3T) yang pada akhir tahun 2013 yang lalu tercatat sebanyak 2.215 orang sedangkan untuk tahun 2014 yang lalu sudah ada 3.731 orang yang dinyatakan telah lulus dalam ujian test online. Mereka dalam hal ini akan diasah kepedulian sosial terhadap sesama dan juga menyentuk aspek profesional dan kemampuan pedagogiknya.

” Lulusannya SM3T dan PPG SM3T bukan hanya mengarah pada aspek profesionalnya saja melainkan juga pada aspek kepribadian dan sosialnya sehingga gal ini menjadi salah satu standar nasional tertinggi dalam pendidikan guru kedepannya, Jelas Kemenristek Dikti

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Pendaftaran Online CPNS TA 2019, 2020 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close