Cek SKTP 2019-2020 Semester 1

Advertisement

Layanan Cek SKTP saat ini sudah berpindah di Aplikasi Sim PKB. Bagaimana cara Login ke Sim PKB cek disini SIM PKB

SKTP merupakan salah satu hal penting yang harus diketahui para guru yang telah bersertifikasi bagi memiliki sertifikat pendidik maupun sertifikat lulus plpg. SKTP adalah singkatan dari Surat keputusan Tunjangan Profesi sehingga tiap semesternya SKPT akan muncul pada layanan Info Guru di SIM PKB. SKTP ini berfungsi untuk pencairan dana tunjangan profesi yang besaran satu kali gaji pokok. Terbitnya SKTP ini tergantung dari pengisian dapodik oleh operator sekolah, jika pengisian datanya benar maka semua data akan valid. Apabila data sekolah terutama data guru tidak dicover dengan baik oleh para operator sekolah maka akan berimbas pada penerimaan tunjangan guru yang sudah bersertifikasi dapat terhambat. Maka sudah barang tentu disetiap sekolah ada seseorang guru yang memang betul-betul mengetahui implementasi teknologi ini pendidikan. Sehingga para guru yang sudah memenuhi sertifikasi dapat dengan mudah mendapatkan tunjangan sertifikasi seperti yang mereka harapkan baik sekarang maupun kedepannya.

Berdasarkan info CEK SKTP terbaru bahwa layanan Info GTK sudah dapat diakses di SIM PKB yang terdapat di akun masing-masing guru dan telah terbit untuk Info SKTP pada Semester 1. Pada semester satu atau ajaran baru dari bulan juli ke desember inilah data periodik sekolah melalui aplikasi dapodik diperbaharui. banyak pembaharuan dan update-update terbaru untuk menunjang data sekolah untuk nasional. Karena melalui sistem dapodik sekolahlah kementerian pendidikan dan kebudayaan dapat memantau jalannya sekolah menuju gerbang pendidikan yang lebih mau.

Bagi yang belum tahu SIM PKB silahkan anda mendaftarkan diri bagi guru pns maupun cpns yang harus mengikuti uji kompetensi guru dan memiliki nomer peserta UKG. Demikianlah informasi yang dapat kami terima melalui website resmi SIM PKB sehingga Cara Cek SKTP harus diketahui oleh masing-masing guru di seluruh Indonesia.

Cara Cek Sertifikasi Guru 2019

Untuk link CEK SKTP bisa melalui alamat Ip SIM PKB sebagai berikut ini

https://app.simpkb.id
Para guru yang telah memiliki sertifikat maupun yang udah menerima tunjangan sertifiasi harus benar-benar berusaha untuk melihat validasi dapodik untu cek data di Info GTK, karena jika tidak sesuai maka SKTP selanjutnya akan tidak terbit. Nah, nantinya bagi guru yang telah valid, bisa langsung mendapatkan Surat keterangan Tunjangan Profesi dan biasanya para guru yang mengalami masalah terkait dengan kekurangan jam mengajar yang tidak linier dan mengalami masalah lainnya.

Anda harus memperhatikan beberapa kesalahan tersebut sehingga dikemudian hari, tidak terjadi masalah yang harus diulangi kembali. Selanjutnya apabila ada masalah terkait info GTK selanjutnya anda bisa memperbaiki dapodik, jika anda bukan seorang operator bisa meminta tolong kepada para operator sekolah untuk memperbaharui data, baik itu yang sekarang masih CPNS beralih ke PNS ataupun bagi yang sudah memiliki sertifikat pendidik untuk memasukkan nomer registrasi guru atau nrgnya ke dapodik sekolah. Sehingga bagi guru yang belum memiliki nrg ini jangan harap untuk mendapatkan Surat Keterangan Tunjangan Profesi yang diinformasikan melalui INFO GTK.

Nah, itulah beberapa  kejadian yang sering dialami oleh para guru, mengapa tunjangan profesi yang diterima kurang lancar.

SIM PKB Cek SKTP

Bagi yang belum bisa membuka Info GTK di simpkb silahkan lihat tutorial dibawah ini untuk sim pkb cek sktp:

  • Setelah masuk di menu sim pkb silahkan anda lihat menu yang ada tulisannya INFO GTK.
  • Setelah anda klik menu layanan info gtk seperti artikel kami terkait INFO GTK sim pkb di url http://www.bingkaiberita.com/httpsapp-simpkb-id-login-cara-terbaru-cek-sktp-pada-layanan-info-gtk-di-sim-pkb/
  • silahkan anda perhatikan terkait beberapa permasalahan yang muncul, dan harus diperbaiki dengan segera di layanan dapodik sekolah.

Dengan tutorial diatas bisa anda lihat bahwa saat ini layanan sim pkb sebagai salah satu layanan untuk pengembangan guru yang berkelanjuan dengan adanya sim pkb yang sudah dikenal para bapak dan ibu guru. Aplikasi sistem inilah yang menjadi tujuan dari kemdikbud untuk memantau dan mengawasi lebih jauh ke masing-masing guru baik itu dari pengembangan pendidikan dan pelatihannya dan beberapa hal lainnya yang diharapkan semakin meningkatnya kualitas pembelajaran mendidik guru ke pada seorang peserta didik.

Cetak INFO GTK

Apabila anda sudah cek SKTP di Simpkb dan data anda benar benar valid dan sudah ada nomer SKTP di kolom paling bawah, silahkan selanjutnya untuk mencetaknya sebagai bukti ke dinas pendidikan daerah bahwa anda benar-benar peneriman tunjangan sertifikasi dengan cetak info gtk

Memang dibeberapa wilayah, ada yang tidak menganjurkan untuk mencetak info gtk yang sudah Valid, karena memang sudah terpantau dengan baik di sistem online, namun ada wilayah yang mempersyaratkan pencairan tunjangan dengan mengirimkan beberapa berkas dan dokument termasuk dari mencetak info gtk yang sudah benar-benar valid untuk dikirimkan ke dinas pendidikan terkait.

Silahkan melakukan Cek SKTP semester 1 , semoga berhasil karena SKTP sudah terbit untuk pencairan tunjangan profesi guru. Jangan lupa bagi yang tunjangan profesinya sudah cair untuk disedekahkan atau diberikan ke beberapa orang yang memiliki hak dari gaji tersebut.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Cek SKTP 2019-2020 Semester 1 | Topik Nugroho | 4.5
close