Viral Bintang Pagi Hari Bernama Turaya, Pertanda Apa ini?

Advertisement

Bingkaiberita.com – Sebuah bintang yang bernama Turaya menunjukkan cahayannya di Pagi hari hingga viral di media sosial mengklaim bahwa Musibah Covid 19 akan segera berakhir.

Bintang Pagi Hari Tsuraya

https://today.line.me/

Unggahan viral tersebut disebar melalui akun @nenk_update dengan tulisan yang kami ambil dari line.me sebagaimana berikut

“Subhanallah, Bintang Turaya di pagi hari… Seperti yang dikatakan Rasulullah akan habis masa pandemi setelah kemunculan bintang Turaya ini.”

Benarkah? kemunculan bintang pagi ini adalah Turaya yang dimaksudkan sebagaimana berikut. Menurut sejumlah pihak bahwa bintang tersebut adalah bintang Mars apalagi bintang ini disebut dengan Pleides yang saat ini berada di bawah venus masih berada di langit barat sehingga bisa dilihat setelah terbenamnya matahari. Karena letaknya jauh dibarat maka akan sulit untuk dideteksi.

Pleides sendiri akan ada di langit timur mulai dari pertangah bulan juni yang akan datang, dan mulai terlihat lebih dahulu sebelum terbitnya matahari. Namun, faktanya bintang ini adalah sebagai berikut

1. Bintang Muda

Jenis bintang ini adalah bintang biru yang temeratur panasnya lebih panas ketimbang dari matahari.

2. Bukan Satu Bintang.

Ada 14 bintang yang dapat kita lihat karena bintang Tsuraya bukan bintang tunggal namun sebuah ggus bintang yang jumlahnya 1000 bintang yang saling terikat.

3. Memiliki Jarak 440 cahaya.

Bintang ini sangatlah jauh dari bumi, memiliki jarak 440 tahun cahaya sehingga untuk mencapai kesanapun dibutuhkan waktu 440 tahun.

4. Bintang tujuh dara

Faktanya bintang ini adalah tujuh bintang yang berkumpu jadi satu yang penyebutannya ada dalam Al-qu’an surat An-Najm

5. Bintang yang dikaitkan dengan Mitos dan Kisah

Banyak yang mengkaitkan bintang ini dengan legenda tanah jawa seperti legenda Jaka Tarub, dan Tujuh bidadari yang turun dari langit, sedangkan orang jepang melegendakan sebagai bintang baru yang bernama Subaru dari menjadi perlambangan dari berbagai banyak kisah.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Viral Bintang Pagi Hari Bernama Turaya, Pertanda Apa ini? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5