Penjelasan Tiket Candi Borobudur 750 ribu

Bingkaiberita.com – Kontroversi akan tiket masuk Borobudur yang terlalu mahal membuat objek wisata ini banyak dibacarakan, terlebih jika menilik dari gaji Upah Menimal Regional (UMR) yang tak sebanding dengan harga tiket yang tidak masuk akal.

Sehingga perlu adanya Penjelasan Mengenai Harga Tiket Masuk Borobudur yang dinilai sangat tidak menguntungkan para wisatawan yang hendak berkunjung dan berwisata ke candi ini. Para nitizen membanjiri kolom komentar orang nomor satu di Jawa Tengah Pada Akun resmi instagramnya yang ada di alamat https://www.instagram.com/ganjar_pranowo/

Penjelasan Tiket Borobudur

Banyak yang berkeluh kesah akan tingginya harga tiket di Borobudur karena setiap orang ingin piknik dan tidak mungkin untuk merogoh kocek yang terlampau mahal jika uang yang didapatkan tidak sebanding dengan yang didapatkan saat ini.

Dalam Postingan komentar dan statusnya orang nomor satu bahwa destinasi super prioritas akan dijadikan destinasi yang ramah lingkungan yang mana bagi wisatawan yang akan berkunjung dan berkeliling ke candi borobudr bahkan sampai ke candi prambanan bisa menggunakan mobil listrik.

Dan terkait dengan harga tiket yang terlampau mahal yang sudah beredar di Masyarakat bahwa uang 750 ribu tersebut berkenaan dengan tiket masuk kawasan candi borobudur yang secara resmi diumumkan tersebut adalah untuk masuk di candinya langsung atau naik keatas puncak, meskipun kebijakan baru ini belum diterapkan namun masih disiapkan SOP teknisnya.

Wisawatan bisa masuk ke kawasan candi borobudur dengan harga tiket masuk reguler yang mana wisatawan masih boleh sampai di pelatarannya candi Borobudur dan dapat dilihat dari dekat namun tidak bisa naik ke bangunan candinya dengan harga tiket sebagai berikut

Harga Tiket Masuk Borobudur Reguler
untuk Wisatawan Lokal dengan harga 50 ribu
untuk pelajar dengan harga sebesar 25 ribu
untuk wisatawan Mancanegara dikenai harga sebesar $25 dollar

Kebijakan ini sebagai salah satu bentuk dalam menyelamatkan objek candi dengan melakukan pengaturan pengunjung yang akan naik ke candi dengan tarif khusus sebesar 750 ribu untuk jumlahnya akan dibatasi sesuai dengan kondisi dari candi

sedangkan bagi pelajar yang memang ingin melihat candi memang bisa membayar tarif pelajar baru sebesar 5 ribu rupiah per anak yang akan lebih murah dari sebelumnya. Soal implementasi arif ini akan dilakukan dengan segera sesuai dengan teknis implementasinya kedepannya.

Semoga dengan sedikit penjelasan terkait dengan viralnya harga tiket masuk borobudur di Magelang jawa tengah, bagi siapapun yang ingin berkunjung, masih dapat berkunjung dengan harga reguler yang telah disampaikan sebelumnya.

Penjelasan Tiket Candi Borobudur 750 ribu | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5