Toyota New Hilux Generasi ke 8, Spesifikasi & Harga

Bingkaiberita.com – PT Toyota Astra Motor merilis new Hilux generasi ke 8 pertama kali di Indonesia, yang hadir di tahun ini tidak hanya satu produk, melainkan sudah 3 produk yang dirilis oleh pihak toyota sehingga membawa angin segar untuk mendukung mobilitas anda.

Toyota New Hilux

Toyota New Hilux hadir bagi anda yang mencari model mobil yang digunakan untuk mengangkut barang terutama utuk kebutuhan bisnis dan usaha kecil menengah.

Mobil Hilux sudah hadir dalam menunjang banyak usaha terlebih bagi para pengendara mobil yang ada di daerah pertambangan seperti Papua dan Kalimantan.

Selain sering digunaka untuk angkutan pertambangan, hilux juga sudah dipercaya memberikan dampak solusi angkutan dalam bidang agrikulture dan manufacturing.

New Hilux telah mengembangkan banyak spesifikasi yang tertanam di mobil angkutan ini sehingga mendukung kenyamanan di waktu anda berkendara. Sejauh ini pabrikan jepang ini sudah merilis produk baru sebelum new hilux seperti Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited, Sienta Welcab dan Toyota Corolla Cross

Spesifikasi New Hilux

Karena ketiga mobil yang sudah rilis dari pabrikan toyota tersebut belum sepenuhnya mendukung bisnis usaha yang sedang berkembang di Indonesia, maka hadirlah mobil new hilux ini.

Dari segi penampilan Hilu masih terlihat gagah dengan penuh tenaga telihat dari lekukan tinggi bagian bumper depan yan terlihat sempurna dan menarik.

melihat di segi foglamp yang tersemat di new hilux tersebut terlihat lampu yang berkelir hitam yang memiliki ketahanan yang tinggi dengan desain dengan dilengkapi auto levelling yang mampu meningkatkan pada sistem visibilitas.

Untuk desain lampu belakangnya menggunakan 3 dimensi yang memiliki keunikan termasuk pada velg dengan ukuran 17 inch dengan warna abu-abu gelap.

Kembali ke desain interiornya yang luas dengan mengandlkan flat design dengan model screen layar sentuh sehingga bisa memainkan radio CS USB dengan tambahan fitur Bluetooth ketika ada telpon masuk ataupun ingin memutas musik. layar monitorpun cukup lebar dengan ukuran 7 inch ketika anda ingin melihat film DVD ketika sedang berkendara jarak jauh karena bosan di perjalanan. Selain itu saat mesin mulai dihidupkan anda akan melihat animasi layar dan indikator ECO untuk melihat karakter berkendara.

Selain itu juga tersedia koneksi listrik yang dapat digunakan untuk pengecesaan di tengah dashboard maupun di sisi penumpang. Selain itu pada kaki kakinya sudah mendukung dengan sistem suspensi yang mampu berkendara di meda off road sehinga akan meredam ketika ada goncangan dari jalanan bebatuan dan terjal bahkan dijalanan rusak sekalipun akan terasa nyaman ketika berada di dalam New Hilux Cab 4×4 ini.

Selain itu pada new hilux juga sudah tersemat power steering yang mampu memutar kemudi dengan ringan saat diputar sehingga tidak boros di bensin, apalagi ketika pada kecepatan tinggi maka akan mudah saja mengendalikan kemudinya. Selain itu terdapat beberapa fitur yang sangat aman dan nyaman sehingga memawa keamanan dan perlinudngan penumpang seperti fitur emergency brake signal, trailler sway control , hill assist contro hingga Vehicle Stability Control

Sementara pada dapur pacu yang digunakan oleh New Hilux ini menggunakan mesin yang bertenaga diesel yang dapat menghasilkan tenaga 14,6 PS dan untuk kekuatan gaya saat dinyalakan atau torsi sebesar 40,8 kgm dengan transmisi otomatis 6 speed. Selain itu juga sudah tersemat mesin pendingin air kompresor turbo ketika digunakan jarak jauh dan panas tinggi supaya dapat diturunkan suhu udaranya ketika tekanan udara meningkat.

Harga Toyota New Hilux

Sedangkn harga yang ditawarkan oleh pabrikan toyota ini mulai dari harga 240 jutaan sampai dengan 500 jutaan dengan detail lengkapnya sebagai berikut untuk harga mobil toyota

Hilux S-CAB 2.0 MT 4×2 Rp 241,7 juta
Hilux S-CAB 2.4 MT 4×2 Rp 259,05 juta
Hilux S-CAB 2.4 MT 4×4 Rp 349,35 juta
Hilux D-CAB 2.4 E MT 4×4 Rp 429,75 juta
Hilux D-CAB 2.4 G MT 4×4 Rp 454,55 juta
Hilux D-CAB 2.4 V AT 4×4 Rp 492,8 juta.

sumber: detik.com

Toyota New Hilux Generasi ke 8, Spesifikasi & Harga | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5