Rilis Corolla Baru, Toyota Corolla Cross

Advertisement

Bingkaiberita.com – Bentuk toyota corolla terbaru nampaknya tidak mirip dengan sedan pada umumnya. Bulan Juli ini mobil SUV yang berbasis sedan yang bernama Toyota Corolla Cross dirilis di Thailand dengan desain tampilan yang mirip dengan Honda HRV. Namun, tamilannya masih mengusung jenis sedan Corolla yang memang menjadi trend anak muda milinial yang suka dengan sedan-sedan jenis corolla.

Toyota Corolla Cross

image from motortiva

Spesifikasi Toyota Corolla Cross

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Toyota Corolla Cross bentuknya tidak seperti sedan corolla melainnkan seperti mobil Suv dengan 7 pilihan warna mulai dari Red Mica, Platinum White, Metal Stream, Attitude Black, Celetite Gray dan Nebula.

Dari segi spesifikasi mesin toyota corolla sendiri menggunakan dua pilihan mesin dengan tenaga yang erbeda pertama dengan dengan Naturally Aspired (NA )
dan kedua dengan teknologi mesin Hibrid dengan kekuatan tenaga yang berbeda.

Mesin pertama memiliki torsi yang lebih kuat ketimbang mesin kedua, kekuatan tenaganya mencapai 138 dk pada 6 ribu rpm sedangkan ada tenaga hibrid pada sistem hibrik motor listrik menghasilkan tenaga 96 dk dengan pada 5200 rpm dengan torsi 163 Nm.

Disamping itu secara garis besar bahwa Toyota Corolla Cross yang diproduksi oleh pabrikan motor Thailancd Comapny ini menggunakan Platfrom Toyota New Global yang digunakan oleh Sedan Corolla dan C-HR dengan tinggi 1,620 mm, Panjang 4 m dan lebar 1,825 mm

Harga Toyota Corolla Cross

Untuk harga yang ditawarkan di thailand sendiri mencapi 989 ribu Baht atau jika di rupiahkan sekitar 58 jutaan sedangkan pada mesin hibridnya berbeda dijual dengan harga 1,199 juta baht atau setara dengan 555 jutaan rupiah.

Perilisan ini sesuai dengan kebutuhan pasar domestik yang ada di China dan kabarnya mereka juga akan merilisnya di Vietnam dan setelah dari negara tersebut selanjutnya akan dirilis juga di Indonesia pada akhir tahun mendatang.

Nah, berikut harga lengkapnya sesuai dengan model dan jenis toyota corolla cros tersebut:

Corolla Cross Gasoline:
– Corolla Cross 1.8 Sport 989.000 baht (Rp 458 jutaan)

Corolla Cross Hybrid:
– Corolla Cross Hybrid Smart 1.019.000 baht (Rp 472 jutaan)
– Corolla Cross Hybrid Premium 1.089.000 baht (Rp 504 jutaan)
– Corolla Cross Hybrid Premium Safety 1.199.000 (Rp 555 jutaan).

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Rilis Corolla Baru, Toyota Corolla Cross | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5