Harga Jual Tanah di Wilayah Jakarta

Harga Tanah Jakarta

Harga Tanah Jakarta

Bingkaiberita.com – Sebagai sebuah gambaran bahwa membuat sebuah rumah yang indah diperlukan tanah yang berukuran luas. Berapakah harga tanah dipasaran per meternya? Jika, seandainya anda tidak mengetahui anda akan menjadi sasaran empuk bagi para broker tanah yang sering menggunakan dengan kata-kata manis untuk membujuk para pembeli untuk mendapatkan untung yang berlipat-lipat dari harga belinya.

Penentuan harga properti yang menjadi faktor pentingnya dari harga properti rumah dilihat dari bahang bangunan dan bentuknya sekalian dengan faktor lokasi tanah, harganyapun akan berbeda antara tanah yang dijual dekat dengan tempat-tempat hiburan, pintu tol, dan dekat dengan stasiun ataupun lokasi yang jauh dari jalan raya dan letaknya agak ke dalam, maka harga jualpun akan murah.

Penentuan harga jual sebuah rumah akan tergantung tinggi rendahnya harga jual tanah dan bangunannya, karena bukan perkara yag mudah untuk menentukan taksiran sebuah harga properti, dan itu bukan untuk harga real sebuah properti untuk dilingkungan tersebut.

Dari sebuah riset yang dapat diambil dari situs terkenal jual beli rumah masing-masing harga yang berada di daerah jakarta adalah sebagai berikut ini:

1. Harga Jual Tanah Jakarta Barat
Harga Tanah Jakarta Barat memiliki harga yang bervariatif dan cukup tinggi, untuk harga jual tanah di Jakarta Barat mulai pada kisaran dari Rp. 6 juta rupiah sampai dengan Rp. 8 jutaan kecuali untuk harga didaerah yang berada di perumahan elite nampaknya akan terbilang tinggi.

2. Harga Jual Tanah jakarta Pusat
harga yang dibandrol di wilayah Jakarta Pusat memiliki tingkat paling mahal dibandingkan dengan tanah di beberapa daerah lainnya pasanya akibat pelemah mata uang Indonesia terhadap mata uang Asing dolar As tampaknya berakibat pada penjualan tanah yang diperkirakana pada tahun 2014 yang lalu di daerah menteng harganya mencapai Rp. 55 jutaan per meternya.

3. Harga Jual Tanah Jakarta Selatan
Daerah yang masih menjadi primadona untuk target penjualan tanah di daerah Jakarta Selatan berada di daerah Cipete, yang mana harga jual tanah didaerah cipete seharga Rp 21,6 jutaa permeternya dan untuk wilayah lain di jakarta selatan per meternya seperti bintaro dibandrol dengan harga Rp. 4,5 juataan permeternya dan untuk kebayoran baru seharag Rp 13 juta per meter dan beberapa harga tanah yang dijual dengan tingkat paling sedang ke harga paling mahal.

4. Harga Jual tanah Jakarta Timur.
Untuk Harga tanah di daerah Jakarta Timur , transaksi disitus jual beli properti tidak terlalu banyak dan terbilang sangat murah dibandingkan dengan Jakarta Pusat yang dekat dengan tempat hiburan, jakarta Timur memang tak banyak tanah yang terjual karena letaknya kurang strategis dengan tempat-tempat yang menjadi tujuan wisatawan hal itu dapat dilihat harga jual tanah di area kelapa duren wetan yang dibandrol dengan harga Rp. 2,5 jutaan.

5. harga Jual Tanah di jakarta Utara
Harga jual di Jakarta utara memang termasuk salah satu daerah yang paling banyak ditawar dan menjadi salah satu daerah primadona meskipun masih menjadi langganan banjir setiap tahunnya, hal itu dapat dilihat dari harga jual tanah permeternya di daerah Marunda Cilincing dengan harga jual tanah Rp 13 jutaan per meternya.

Harga Jual Tanah di Wilayah Jakarta | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5