Verval Ijazah untuk Seleksi PPPK di INF0 GTK

Bingkaiberita.com – Untuk verifikasi data di Info GTK, seorang guru harus login sendiri sebagai guru yang bersangkutan untuk verval ijazah untuk seleksi PPPK tanpa bantuan operator sekolah untuk memvalidasi datanya. Dan Verval ijazah ini bukan operator sekolah yang memvervalkannya melainkan anda sendiri.

 

Data ijazah perguruan tinggi yang tidak ditemukan karena sistem yang diterima bisa jadi ada yang salah sehingga anda harus mengulangnya dengan nama lengkapnya atau anda bisa menuliskankan nama yang tidak lengkapnya.

 

Cara Verval Ijazah di INFO GTK

Verval Ijazah

Berikut cara bagaimana cara verval ijazah di INFO GTK untuk guru honorer yang akan ikut seleksi PPPK.

 

1. Silahkan anda buka website resmi https://info.gtk.kemdikbud.go.id

Cek BLT Guru Honorer

2. Kemudian anda login dengan menggunakan email yang sudah diverivikasi di PTK datadik dan password yang telah anda buat

Login Info GTK

3. Selanjutnya akan muncul popup bahwa anda diminta untuk verval ijazah dengan klik tombol yang sudah disediakan pada popup tersebut.

Verval Ijazah

4. Setelahnya itu anda harus mengisi data perguruan tinggi di kolom kanan yang sudah disediakan mulai dari  pemilihan perguruan tinggi, Nama Prodi dan NIM Mahasiswa Sarjana Strata Satu atau Diploma empat.

5. Jika sudah di cek dan ditemukan langsung bisa anda simpan.

Verval Ijazah Perguruan tinggi

6. Maka Verval Ijazah anda sudah berhasil.

 

Verval Ijazah Berhasil

Kemudian bagaimana jika perguruan tinggi anda atau data anda tidak ditemukan. Maka anda harus meminta tolong ke operator sekolah untuk mengupload Ijazah di verval PTK.

 

Cara Upload Ijazah di Verval PTK

Verval PTK

 

Tidak hanya verval pd yang digunakan untuk menambah data dokument KTP dan mengganti NIS. Namun, verval PTK ini bisa digunakan untuk mengubah data pribadi atau nama yang salah di dapodik ataupun mengunggah ulang File Ijazah yang anda miliki untuk verval PTK agar dokument perguruan tinggi anda ditemukan.

 

1. Silahkan para operator untuk masuk dengan menggunakan user dan password http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id yang hanya bisa digunakan operator sekolah saja.

2. Kemudian anda bisa pilih guru atau PTK yang akan di upload dokumentnya maka anda diarahkan ke halaman baru yang berisi formulir lengkap edit data

3. Silahkan anda upload ijazah dalam bentuk file format PDF dengan tidak lebih dari 1 MB yang lebih kecil

4. Silahkan anda simpan

 

aka anda otomatis sudah merubah data PTK yang hendal dirubah data dirinya sehingga data anda harus benar-benar dapat ditemukan.

 

 

Demikianlah sedikit informasi terkait dengan verval Ijazah di Info GTK dari bingkaiberita.com yang dapat kami sampaikan ke pada anda semoga dengan verval ijazah ini anda bisa melakukan pendaftaran PPPK yang info resminya akan diselenggarakan tahun depan dengan jumlah formasi sebesar 1 juta guru.

Verval Ijazah untuk Seleksi PPPK di INF0 GTK | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5