13 Kementrian Yang Sudah Tutup Pendaftaran CPNS

Advertisement

Pendaftaran online CPNS untuk beberapa Kementrian sudah ditutup dan kemungkinan besar akan bergulir ke beberapa kementrian lainnya yang baru saja membuka lowongan pekerjaan pada sejumlah kementrian yang ada di Indonesia. Kementrian yang sudah membuka lowongan kerja yang tercatat di Panselnas Sebanyak 272 Instansi Pemerintahan namun masih ada beberapa kementrian yang belum membuka kementrian.

Tercatat dari website resmi dan Panitia Seleksi Nasional Panselnas CPNS ada 13 Kementrian yang sudah ditutup tertanggal 13 September pada hari minggu ini. Seluruh kementrian mempunyai proses pembukaan pendaftaran CPNS selama 2 Minggu sejak pembukaan CPNS yang resmi dibuka pada akhir Agustus yang lalu.

CPNS 2014

Adapun Jumlah kementrian yang banyak pelamar adalah pada kementrian keuangan yang tercatat pelamar sebanya 134.666. Dengan pembukaan lowongan kerja terbanyak jumlah lowongan kerja sejumlah 9000 orang. Yang tergolong mempunyai perbandingan yang kecil antara jumlah pelamar dengan jumlah lowongan kerja yang diterima di Kementrian Keuangan.

Untuk jabatan yang paling diminati kedua adalah pada Kementrian Kehutanan yang hanya membuka 580 kursi yang akan diperbutkan sebanyak 25.648 orang pelamar dari seluruh Indonesia. Kementrian Sosial atau Kemensos hanaya membuka lowongan kerja sejumlah 136 Kursi yang akan diperebutkan sebanyak 21.539 pelamar dari berbagai bidang dan wilayah di Indonesia. Antusisme masyarakat yang tinggi terhadapa pekerjaan dan lowongan kerja tak sebanding dengan yang dibutuhkan atau tak sebandingan dengan lapang pekerjaan yang ditawarkan oleh masyarakat atau intansi.

Berikut beberapa Kementrian yang sudah menutup Lowongan CPNS 2014

Sebanyak (134.666 pelamar) yang tercatat pada Kementerian Keuangan

Sejumlah (25.648 pelamar) yang tercatat pada Kementerian Kehutanan

Sebanyak (5.134 pelamar) yang tercatat pada Kementerian Koordinator Bidang Polhukam

Sebanyak (2.456 pelamar) yang tercatat pada Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat

Sebanyak (9.255 pelamar) yang tercatat pada  Kementerian Sekretariat Negara

Sebanyak (12.114 pelamar)yang tercatat pada Kementerian Perdagangan

Sebanyak (2.779 pelamar) yang tercatat pada  Kementerian Perumahan Rakyat

Sebanyak (21.539 pelamar) yang tercatat pada Kementerian Sosial

Sebanyak (1.837 pelamar) yang tercatat pada Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal

Sebanyak (4.950 pelamar) yang tercatat pada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

Sebanyak (19.410 pelamar) yang tercatat pada Kementerian Kelautan dan Perikanan

Sebanyak (5.733 pelamar) yang tercatat pada Kementerian Perindustrian

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

13 Kementrian Yang Sudah Tutup Pendaftaran CPNS | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5