Syarat Administrasi CPNS 2014 Dipermudah

Advertisement

Syarat CPNS–   saat ini pelaksanaan cpns menggunakan sistem CAT ( Computer Asisted Test)  yang merupakan sistem berbasis Computer, syarat-syarat dalam CPNSpun juga ikut dipermudah, dokument berkas cpnspun tidak lagi ditujukan kepada sebuah instansi ataupun pada ketentuan yang dicanangkan.

Namun saat ini seorang pelamar hanya mendaftaran kan diri melalui pendaftaran online CPNS dengan  memangkas beberapa persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oelh seorang calon pegawai negri ini.  ” Seperti yang dikatakan Kemenpan pada waktu lalu tentang reformasi Birokrasi.

CPNS 2014

Pemangkasan persyaratan dokument administrasi ini dilakukan pemerintah agar Calon pendaftar yang mengikuti test bisa lebih fokus dalam menghadapi ujian test CPNS tanpa harus mengurus semua berkas persyaratan administratif yang kurang penting. Seorang CPNS harus  belajar dan mampu lulus  dalam mengikuti ujian yang akan dihadapainya dalam tiga bentuk soal test.

” Seorang Peserta Calon Pegawai Negri Sipil Harus Fokus dalam belajar, Dan untuk materi yang akan diujikan ada dalam tiga bentuk ujian yaitu Ujian test wawasan Kebangsaan, Ujian Test TPA  Potensi Akedemik atau kepribadian dan yang terakhir adalah Ujian Test Intelegensi Umum. Masih ada waktu beberapa saat untuk belajar Dalam Uji Test CPNS, Seperti yang dikatakan Herman.”

Ada Tiga Persyaratan CPNS 2014 yang tidak di perlukan dalam pendafataran CPNS yaitu

  •  SKCK = Surat Keterangan catatan kepolisian
  • Kartu Dari Depnakertrans atau disebut dengan kartu kuning
  • Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Instansi kesehatan pemerintahan.

Dari ketiga surat keterangan diatas cukup membuat para pendaftar calon pegawai negri sipil merasa kesulitan sehingga harus  mengurus dokument selama berhari-hari dan waktu belajar merekapun berkurang sehingga tidak lolos dalam mengikuti ujian test cpns ditiap daerah.

Catatan penting ” bahwa ketiga surat diatas diperlukan ketika Calon Pegawai Negri Sipil Sudah diterima sebagai PNS.” ujarnya. Sehingga dengan memangkas persyaratan ketika pendaftaran maka akan mengurangi jumlah kesibukkan dan jumlah biaya yang harus dikeluarkan ketika hendak mendaftar CPNS.

Ia meyakini  bahwa tanpa ketiga persyaratan dokument  tersebut sebelum menjadi pns, tidak mengurangi kualitas si pendaftar sebagai salah satu calon pegawai negri sipil.

Meskipun begitu calon pendaftar cpns akan diperkirakan membludak seperti tahun lalu, meskipun sudah diterapkan sistem Computer Asisted Test (CAT) dalam ujian. Herman berkeyakinan bahwa pemerintah akan menjaring beberapa putra-putri bangsa yang berkualitas dari segi teknologi maupun karakteristiknya untuk menjadi PNS untuk bangsa.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Syarat Administrasi CPNS 2014 Dipermudah | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close