Soal Ujian Test CPNS Terbaru 2014 Menggunakan Sistem Computer Asisted Test

CPNS 2014 Pada tahun ini Kurikulum Test CPNS berbeda dengan yang dulu, penerimaan test CPNS akan dilakukan dengan cara sistem penerimaan CPNS berbasis Teknologi CAT atau Computer Asisted Test. Yang membedakan sistem sekarang dengan yang dahulu adalah dalam hal peralatan, jika dahulu penerapannya dalam bentuk LJK dengan menggunakan pensil 2B dan papan ujian jikalau sekrang perbedaannya dilakukan dengan cara Ujian berbasis Komputer.
Hal ini sepert yang dikemukakan oleh Mentri PANRB, Azwar Abu bakar mengenai soal ujian test dengan menggunakan Computer Asisted Test. Beliau mengungkapkan bahwa “Semua ujian test CPNS 2014 di Instansi Pusat Provinsi harus meninggalkan model ujian dengan bentuk LJK dan beralih menggunakan sistem Komputer dan untuk daerah kota atau kabupaten sebagai anjuran saja bagi yang sudah siap bisa menggunakan Sistem Komputer, bagi yang belum bisa, tetap menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer atau LJK.

Perlu anda ketahui bahwa dengan menggunakan sistem Komputer ini, pemerintah sangat diuntungkan karena proses pemeriksaan hasil ujian yang dilakukan diseluruh Indonesia dapat dilakukan dengan cepat dan bisa be standarisasi nasioanl dalam soal ujian test CPNS.

test ujian CPNS 2014 menggunakan komputer

Test yang akan diujikan pada TEST CAT ini anatara lain adalah bentuk Test Wawasan Kebangsaan yang terdiri dari nomor (1- 35 soal), Test Intelegensi Umum dari Nomer urut ( 36-65 soal) dan test Karakter Pribadi dari nomer urut (66-100 soal). Jumlah keseluruhan test adalah 100 soal test yang akan diujikan di Komputer.

Bagi anda yang masih penasaran apa sih materi kisi-kisi soal yang akan diujikan, ketika akan menghadapi ujian test CPNS ini, anda bisa simak selanjutnya dengan cara seperti berikut ini anda bisa melihatnya di Soal Ujian Test CPNS.

Itulah sedikit gambaran yang akan diujikan ketika menghadapi ujian test CPNS 2014, sedikit Informasi saja bahwa ujian akan dilaksanakan setelah pemilu presiden 2014 yang akan datang persiapkan diri anda untuk menghadpi test ujian CPNS ini yah?

Soal Ujian Test CPNS Terbaru 2014 Menggunakan Sistem Computer Asisted Test | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5