Syarat, Biaya Pembuatan Paspor Haji Umroh 2020/2021

Advertisement

Paspor umroh dan haji layaknya paspor biasa yang diwajibkan bagi para peserta umroh ataupun haji yang akan bepergian ke tanah suci Makkah Almukarromah, Karena seseorang akan melakukan perjalanan antarnegara maka diwajibkan memiliki dokument paspor yang dikeluarkan oleh pejabat dari kantor keimigrasian. Yang membedakan paspornya adalah dalam hal persyaratan tambahan yang harus dipenuhi yaitu menggunakan 3 suku kata dalam penggunaan nama

Dengan adanya internet dalam perkembangan teknologi masa kini, saat ini anda tidak perlu lagi antri di awal pemberangkatan, karena memang sudah dapat di daftar melalui aplikasi online yang ada di google playstore untuk mendaftarnya. Teknologi masa kini sangat membantu dalam mempersiapkan lebih detail kapan waktunya mendaftar, syarat pendaftaran dan biaya pembuatan paspor umroh.

Ketika anda berada di kantor imigrasi, tidak perlu pulang rumah lagi untuk mencari-cari dokument apa saja yang diperlukan, karena sudah mendapatkan informasi sebelumnya untuk pembuatan paspor. Jangan lupa seluruh dokument untuk difotokopi terlebih dahulu sebelum sampai ke kantor imigrasi.

Apakah Paspor Umroh bisa digunakan untuk traveling?

Paspor Umroh tergolong dari paspor biasa y yang telah diterbitkan oleh kantor imigrasi yang direkomendasikan oleh biro haji dan umroh dapat digunakan untuk berkunjung ke Malaysia ataupun negara tetangga lainnya di Indonesia. Jadi jangan bingung lagi harus membuat paspor yang baru untuk keperluan travelling anda. Namun, pastikan paspor anda masih berlaku sebelum berkunjung ke luar negeri.

Syarat Pembuatan Paspor Umroh

Dokument yang harus dipersiapkan untuk pembuatan paspor umroh ini, menggunakan dokument resmi pada umumnya, namun yang membedakan ada syarat tambahan yang harus dipenuhi ketika membuat paspornya. Adapun dokument resminya adalah sebagai berikut:

  • KTP yang masih berlaku
  • Kartu Keluarga
  • Akta lahir, Ijazah dan buku Nikah
  • Paspor Lama ( bagi yang sudah memiliki paspor)

Syarat Tambahan Pembuatan Paspor Umroh

1. Bagi yang mau daftar umroh silahkan anda menggunakan nama 3 suku kata, apabila nama anda kurang dari 3 suku kata maka wajib ditambah dengan nama ayah atau nama ibu.

2. Bagi yang mau daftar umroh silahkan untuk mendaftar di travel yang sudah terdaftar di kementerian agama.

3. Peserta yang sudah mendaftar umroh di agency travel Indonesia, bisa meminta surat permohonan rekomendasi untuk pembuatan paspor.

4. Selain itu juga meminta surat rekomendasi dari kementerian agama terdekat diwilayah anda untuk dibawa ke imigrasi.

Cara Pembuatan Paspor Umroh

Untuk cara pembuatan paspor umroh ini seperti membuat paspor pada umumnya yaitu seperti berikut: Cara Pembuatan Paspor Online

Biaya Pembuatan Paspor Umroh
Untuk biaya pembuatan paspor ini, anda bisa menggunakan dua kriteria yaitu dengan menggunakan.
Biaya Paspor Biasa Rp.355,000
Biaya E – Paspor Rp.655,000

Berapa Lama Masa Berlaku Paspor Umroh
Paspor umroh dapat berlaku sampai dengan 5 tahun, sehingga anda bisa umroh kapanpun tanpa harus membuat paspor umroh lagi.

Kapan Anda dapat perpanjang Paspor Umroh
Anda bisa memperpanjang paspor umroh sebelum masa expired. Biasanyanya 6 bulan sebelumnya.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Syarat, Biaya Pembuatan Paspor Haji Umroh 2020/2021 | Topik Nugroho | 4.5
close