Profil Mark Zuckerberg

Advertisement

Profil Mark-Zuckerberg

Nama Lengkap    : Mark Elliot Zuckerberg

Tempat lahir       :  Dobbs Ferry

Tanggal Lahir      :  18 Mei 1984

Dalam Bidang      :  Pendiri Social Network Facebook

Kebangsaan         :  New York, Amerika Serikat

Mark zukerberg  adalah pendiri dari Facebook yang kita gunakan selama ini, Seseorang menggunakan setiap waktu, detik dan menit  dan hari untuk berkomunikasi internetnya. nama lengkap dari mark yaitu Mark Elliot Zuckerberg . Zuckerberg berminat dalam belajar komputer tersebut sejak usia dini pada umur 12 tahun.  mark  belajar membuat program dengan menggunakan Atari basic untuk berkomunikasi jarak jauh yang diberi nama Zucknet untuk mengirim pesan cepat internet .

Mark memiliki ayah  seorang dokter gigi yang mana ketika ada recepsionist di luar program tersebut digunakan untuk mengirim pesan kepada tamu tersebut sehingga tidak perlu berteriak untuk memanggil tamu yang diluar. zuckerberg juga membuat game permain tetapi hanya untuk menyenakan dirinya. Ayah Zukerberg yang seorang dokter mengembangkan potensi anaknnya dengan memanggil guru pribadi atau guru les private seminggu sekali untuk mengembangkan potensi yang dimiliki zukerberg dalam bidang komputer.

Zukerberg melanjutkan Studi menengahnya di New Hampshire dalam bidang Exeter acedemy  atau dalam bidang sastra tetapi zukerberg masih suka dalam bidang komputer Sementara masih di SMA, ia menciptakan versi awal dari perangkat lunak musik Pandora, yang ia sebut Synapse. Beberapa perusahaan-termasuk AOL dan Microsoft menyatakan minat untuk membeli perangkat lunak, dan mempekerjakan remaja sebelum lulus. Dia menolak penawaran tersebut.

Setelah lulus dari SMa dia belajar di Harvard  University  ia telah mengembangkan reputasi sebagai pengembang perangkat lunak di kampus. Pada waktu itu ia membangun sebuah program yang disebut CourseMatch, yang membantu siswa dalam memilih kelas mereka berdasarkan pilihannya.

mereka mendapatkan sebuah ide untuk membangun situs  jaringan sosial antara mahasiswa harvard yang mereka sebut Harvard Connection. Dan situs ini dirancang untuk menggunakan informasi dari jaringan mahasiswa Harvard dalam rangka menciptakan sebuah situs kencan untuk elit Harvard. Zuckerberg setuju untuk membantu dengan proyek, tetapi segera keluar untuk bekerja pada situs jejaring sosialnya sendiri dengan teman-teman Dustin Moskovitz, Chris Hughes dan Eduardo Saverin.

sejarah tersebut menggambarkan bahwa seseorang yang bisa dan mampu dalam komputer yang pertama kali adalah suka terhadap apa yang dikerjakannya yaitu dalam bidang apa saja. Kita akan bisa seiring waktu menyertakan kita  dan suka terhadap apa yang kita sukai.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Profil Mark Zuckerberg | Topik Nugroho | 4.5
close