Mengulik Kisah Riwayat Pendidikan Wirda Mansur yang Viral di Media Sosial

Bingkaiberita.com – Salah satu celeb yang saat ini dibicarakan oleh banyak orang adalah Wirda mansur gara-gara memiliki profil pendidikan dari kampus ngetrend di Luar Negeri

Seperti yang diungkap dalam akun instagramnya, bahwa Riwayat Pendidikan Wirda Mansur hanya sebatas icip-icip saja. Seperti  keteranganya di akun media sosialnya bahwa dia tidak lulus sekolah formal  karena lulusnya dari paket a sampai denganpake c. ketika kelas 5 SD wirda Mansyur disuruh untuk menghafalkan Al _Quran oleh Orang tuanya untuk masuk ke pesantren, Pernah menjadi santri di Jogja, Cimahi, Cianjur hingga ke Cisarua hanya beberapa bulan saja. Sehingga ia harus ambil paket untuk bisa lulus dari sekolah SD.

Wirda Mansyur sebagai anak dari seorang ustad kondang Yusuf Mansyur ini memiliki cara yang berbeda dari orang tua lainnya yang memberika pelajaran pada dirinya untuk menempatkan pendidikan anak di banyak tempat. Sehingga dengan banyak tempat tersebut banyak pengalaman yang di dapat dari mulai metode yang digunakan untuk menghafalkan pesantren satu dengan yang lain berbeda.

Pernah juga mengenyam sekolah di Jordan namun bukan sekolah SMP melainkan sekolah swasta untuk  memperdalam sekolah bahasa, Alqur’an, Hadist, Ilmu Bahasa Arab dalam memperdalam ilmu Agama.

Balik ke Indonesia untuk kejar paket SMP, alhamdulilah bisa kejar Paket kata Wirda Mansyur. Lalu ia mendapatkan tawaran mengajar ngaji di Amerika Setelah SMP.

Berangkatlah ke Amerika ngajar ngaji disana, hingga sama orang tua angkatnya di Amerika disekolahkan di Almakmur School New York, wirda ingin masuk ke public school namun orang tua khawatir dengan apa yang ada disana nantinya salah pergaulan ketika sekolah disana

Sampai akhirnya pindah ke Washington DC untuk mempelajari bahasa Inggris, membuat visa studir, pindah ke Silver Spring untuk ngajar madrasah anak usia 6 tahun. Sebelum lulus SMA ia mengambil International Baccalaureate (IB) di Oxford setara dengan SMA tidak sampai selesai dijalaninya

Cukup lama di Amerika Serikat dan menjajal kehidupan di Inggris sampai mengajar rumah Tahfidz di Birmingham, Inggris dan kembali ke Indonesia.

Sampai akhirnya di Indonesia kejar paket SMA, dan lulus dan apply di Raffles University. Dua tahun di Indonesia dan setahun di Singapura lagi lagi tidak sampai selesai dan Akhirnya masuk di UOB (University of Buckingham) karena pandemi ia cuti karena tidak mungkin untuk kuliah online jam 2 pagi jam 4 pagi karena memang saat itu ia harus kontrak acara pagi di televisi pas pagi dan sampai saat ini cuti dari (University of Buckingham)

 

sumber: https://hot.detik.com/celeb/d-5963425/riwayat-pendidikan-wirda-mansur

Mengulik Kisah Riwayat Pendidikan Wirda Mansur yang Viral di Media Sosial | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5