Pendaftaran Ulang Ujian Masuk UNDIP (Universitas Diponegoro)

Advertisement

Bingkaiberita.com-  Pendaftaran UM Undip Sudah berakhir, mereka yang sudah melakukan registrasi diharapkan untuk registrasi ulang yang akan berlangsung hari ini sampai dengan hari senin di portal resminya yang ada di https://regonline.undip.ac.id/

Pendaftaran Ulang UM Undip dilakukan di portal resmi UNDIP diatas dengan login menggunakan nomer peserta dan passwordnya sesuai dengan tanggal lahir masing-masing dan apabila calon mahasiswa tidak melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan tanggal ketentuannya maka telah mengundurkan diri sebagai calon mahasiswa.

Beberapa hal yang harus diketahui oleh calon mahasiswa baru Undip adalah mengisi formulir data pribadi, data pendidikan, data prestasi dan orang tua wali secara online dan selain itu mereka wajib menentukan uang kuliah tunggal yang sudah ada pada menu dashboard login portal registrasi online pada pilihan UKT

Selain itu mereka harus melakukan pencetakan terhadap form registrasi online selain dicetak mereka juga harus menandatangani dan mengunduh surat pernyataan kesanggupan sebagai mahasiswa yang harus dipenuhi dan selanjutnya para pelamar atau calon mahasiswa harus mengunggah beberapa berkas dokument yang dipersyaratkan pada regstrasi online.

Biaya pendidikan yang dibayarkan sesuai dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada setiap kelompok yang berbeda-beda jumlahnya harus melakukan pembayaran setelah ada pengumuman bagi kelompok 8 harus melakukan pembayaran pada tanggal 22 sampai dengan 28 agustus.

Dan untuk verifikasi berkas yang sudah diupload pada portal resminya akan dilaksanakan pada tanggal 25 s/d 27 agustus. Bagi yang dinyatakan lolos administrasi berkas akan dilaksanakana pada tanggal 28. Bagi yang tidak lolos berkas bisa mengunggah ulang berkasnya pada tanggal 28-29 Agutus untuk kembali diverifikasi pada hari berikutnya.

Bagi yang telah lolos administrasi berkas para calon mahasiswa dapat mencetak Kartu Tanda Mahasiswa sementara pada tanggal 31 Agustus. Dan dapat ditukarkan denga yang asli sesuai dengan persyaratan yang ada. Para calon mahasiswa wajib melakukan pendaftaran BPJS.

 

sumber:https://um.undip.ac.id/uploads/download/2020-Registrasi_Ulang_UM_S1.pdf

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Pendaftaran Ulang Ujian Masuk UNDIP (Universitas Diponegoro) | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5