Mobil Listrik Wuling, Dibandrol Dengan Harga Murah

Bingkaiberita.com -Perusahaan Otomotif sudah merambah produknya ke mobil listrik, salah satunya perusahaan patungan SAIC GM Wuling yang akan merilis produk barunya, mobil yang ditenagai listrik akan dijual secara murah yang terbukti akan mendapatkan popularitas.

Mobil Listrik Wuling

citycarchina

Mobil listrik wuling tergolong harganya murah dibanding dengan mobil SUV, Toyota all New Kijang Innova ataupun mobil baru lainnya yang baru-baru ini dirilis. Mereka menjualnya dengan harga ekitar 6 ribu dollar jika dirupiahkan maka sekitar 90 jutaan.

Mobil listrik wuling ini sudah banjir pesanan di China. Terbukti dalam 20 hari mobil ini sudah laku sampai dengan 15 ribu unit yang sudah ada di tangan para konsumen. Selain itu menurut media China Sudah ada 50 ribu pemesanan baru untuk mobil listrik dari wuling ini.

Jika mobil listrik ini dirilis di Indonesia maka akan bersaing dengan mobil LCGC lainnya mengingat harganya yang murah dengan ditenagai listrik bukan menggunakan bensin ataupun sollar.

Selain itu perlu anda ketahui bahwa dengan mobil murah tentunya juga berbanding lurus dengan spesifikasi dan performanya. Untuk mobil mungil ini menawarkan dua pilihan baterai yang tela dites oleh New European Driving Cycle yaitu baterai sebesar 9,2 kWh ataupun 13,8 kWh disinyalir dengan sekali pengisian saja dapat menempuh jarak yang lumayan jauh sampai dengan 150-200 kilometer.

Melihat bodynya yang mungil dengan ruang kabin yang bisa diisi dengan empat penumpan dengan panjan 2,9 meter. Lebar 1,4 ditambar tinggi 1,6 meter dengan mesin konvensional terlihat mobil mungilnya yang mirip dengan Kei Car Jepang.

Dengan hanya dua pintu saja kapasitasnya bisa muat sampai dengan empat orang dengan tampilan yang menarik dengan menggunakan dua warna pada bodi mobil. Terliat mobil ini seperti mobil wuling biasa yang sudah beredar di pangsa pasar Indonesia.

sumber: detik.com

Mobil Listrik Wuling, Dibandrol Dengan Harga Murah | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5