Meme Dear Mantan Heboh di Sosial Media

Bingkaiberita.com – Hari ini banyak penggiat sosial media yang menggunakan meme dear mantan sebagai hastaghnya, beragam meme yang sedang banjir di media instagram maupun di facebook. ada alasan apa, hari ini meme tersebut membanjiri mesin pencari sosial media.

Inilah bukti salah satu tweet yang trending topik membanjiri twitter

Dear Mantan

Dari hasil tweet  dear mantan terlihat  mencapai 10 K tweet, selain itu banyak dari nitizen yang juga memberikan kontribusinya selain di twitter, seperti di instagram dan facebook yang lagi rame dan panas-panasnya mengabarkan meme dengan wajah-wajah dahulu dengan seakarang.

Meme tersebut menggunakan dua buah foto yang ditampilkan, mereka pertama menggunakan foto zaman mereka masih saling berpacaran dengan wajah yang kurang cantik atau ganteng dan dibandingkan dengan foto kedua dengan penampilan wajah yang lebih ganteng ataupun cantik, yang bertujuan untuk memberikan efek penyesalan mengapa dulu meninggalkan. Hal itu ditandai dengan kata-kata “Maafin aku yang Dulu”

Maafin Aku yang dulu

Meme tersebut memberitahukan kepada para nitizen untuk menunjukkan betapa keadaan yang dahulu sudah berubah menjadi yang lebih baik, selain menunjukkan foto mereka kepada mantan, namun foto tersebut juga digunakan oleh sebagian orang yang belum pernah berpacaran dengan menunjukkan foto yang lebih baik dari sebelumnya.

Entah mengapa meme ini membanjiri semua pemilik akun yang memiliki gagasan dan ide-ide kreatif dan apakah hal tersebut memiliki sangkut pautnya dengan politik ataukah ada hal penting seorang penggiat sosial media pada hari ini memberikan kesepakatan atau terobosan untuk meninggalkan sesuatu yang lebih buruk dengan membandingkan dengan keadaan yang lebih baik seperti sekarang.

Tidak ada salahnya anda yang memiliki keadaan yang lebih baik dari sebelumnya mengucapkan syukur kepada sang pencipta, karena semuanya memang dijalani pada jalan titik nol dan tidak serta merta seseorang memiliki kesuksesan tanpa ada pengorbanan. Semoga anda hari ini lebih baik dari sebelumnya seperti sebuah pepatah dikatakan Telur hari ini akan lebih baik dari pada ayam esok hari. Semoga anda menjadi yang terbaik dan selalu memiliki kreatifitas dan ide-ide yang cemerlang.

Meme Dear Mantan Heboh di Sosial Media | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5