Harga BBM Naik Rp.2000 ribu per liternya.

Bingkai Berita – Harga BBM Naik Rp.2000 ribu per liternya untuk solar dan harga premium bersubsidi, hal ini diumukan tepat pukul 21.15 malam tadi dan berlaku kenaikkan premium untuk hari ini 18/11/2014  tepat pukul 00.00 dini hari tadi. Antrian panjang di masing- masing SPBU terjadi setelah 5 menit di umumkan, dengan antusias para warga masyarakat Indonesia langsung menyerbu sebuah Pertamina yang berada di masing-masing titik yang dekat dengan rumah kediamannya. Yang terjadi adalah antrian panjang dan mengular sampai di ruas tepi jalan menuju SPBU.

Berbeda dengan isu kemarin yang akan menaikkan BBM bersubsidi ketika bulan januari 2015 yang akan datang, pemerintahan saat ini mengambil keputusan dengan sangat cepat dengan langsung mengumumkan BBM sehingga tidak banyak dari warga yang melakukan penimbunan BBM dan Solar.

SPBU

 

Dalam lima tahun dekade ini, pemerintah sudah mengeluarkan dan APBN sebesar 800 miliar untuk mensubsidi harga BBM, pada pemerintahan jokowidodo akan mengalihkan dana tersebut kepada hal-hal yang produktif bukan hanya untuk keperluan konsumtif seperti menggunakan BBM dengan harga murah.

Adapun dana APBN yang akan diarahkan kepada hal produktif seperti, infrakstruktur jalan, bangunan, untuk kesehatan, pendidikan dan kesejahtaraan akan segera direalisasikan toh dalam kenyataannya untuk kesehatan sudah didahului pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dengan kartu BPJS.

Kita beranggapan positif untuk kedepannya Indonesia bukan hanya membangun jalan saja akan tetapi melakukan gebrakan baru tanpa ada campur tangan asing dalam pengelolaan Indonesia.

Harga BBM Naik Rp.2000 ribu per liternya. | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5