Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami Tanpa Obat Peninggi Badan

2 min read

tinggi badan

Bingkaiberita.com – Banyak orang yang ingin menambah tinggi badan, karena memang serangkali tinggi badan menjadi persyaratan dalam pendaftaran atau tes fisik seperti pendaftaran tni, polri, ipdn dan lainnya sehingga sudah tak heran lagi jika banyak orang mencari cara menambah tinggi badan.

Tinggi badan memang menjadi salah satu faktor utama dalam kelulusan tes fisik seorang pelamar yang mempersyaratkannya dan biasanya faktor tinggi ini dipengaruhi oleh faktor genetik atau warisan orang tua, namun ada juga karena faktor lingkungan dan makanan. Misalnya seorang pelajar atau remaja yang orang tuanya postur tubuhnya kecil namun karena remaja tersebut sering olahraga maka tidak menutup kemungkinan remaja tersebut memiliki tinggi badan yang lebih dari orang tuanya.

Daftar isi

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Nah, untuk mendapatkan tinggi badan yang sesuai dengan keinginan maka seperti yang kami kutip dari alodokter dan hellosehat.com bahwa untuk mendapatkan tinggi bada maka seseorang harus

1. Memperbaiki postur tubuh

Postur tubuh akan berpengaruh pada perkembangan tinggi badan seseorang, baik itu kebiasaannya dalam berdiri, duduk, hingga tidur yang menyebabkan menjadi terlihat pendek karena jika seseorang tersebut dengan keadaan postur tubuh yang bungkuk dapat menjadi kurang proporsional.

2. Istirahat yang cukup

Pertumbuhan tinggi badan juga dipengaruhi oleh istirahat yang cukup, karena jika anda kurang tidur maka akan memperlambat laju pertumbuhan terutama dalam tinggi badan dan anda harus istirahat yang cukup sesuai dengan TOS, berikut waktu istirahat yang ideal sesuai dengan usia seseorang.

Bayi berusia 0 – 3 bulan : 14 – 17 jam
Bayi berusia 3 –11 bulan : 12 – 17 jam
Balita berusia 1 – 2 tahun: 11 – 14 jam
Balita berusia 3 – 5 tahun: 10 – 13 jam
Anak berusia 6 – 13 tahun : 9 – 11 jam
Remaja berusia 14 – 17 tahun: 8 – 10 jam
Orang dewasa berusia 18 – 64 tahun: 7 – 9 jam

3. Konsumsi Makanan Sehat

Asuman makanan menjadi faktor utama dalam mempengaruhi tinggi badan seseorang, adapaun beberapa vitamin yang wajib harus dipenuhi oleh seorang anak untuk mendapatkan nutrisi yang cukup adalah vitamin D, protein dan kalsium yang ditemukan dibeberapa buah dan sayuran.

4. Melakukan Penguatan Otot Tubuh

Cara selanjutnya adalah dengan menguatkan otot tubuh dengan mempertahankan postur tubuh agar terlihat lebih tinggi , apabila otot pada bagian tengah lemah maka akan terlihat membungkuk dan otot yang harus diperkuat adalah bagian sepanjang tulang belakang dengan rutin latihan pushup dan plank secara rutin.

Olahraga Peninggi Badan Untuk Remaja

Nah, olahraga apa yang membantu dalam meningkatkan pertumbuhan tinggi badan, adapun ada beberapa olahraga peninggi badan untuk remaja yang bisa dilakukan setiap hari adalah sebagai berikut:

1. Basket

Sudah tidak menjadi rahasia lagi jika olahraga yang satu ini memang membutuhkan kekuatan yang ekstra, karena anda harus berlari dan melomat sehingga kedua gerakan ini dalat meningkatkan aliran darah untuk mempercepat laju pertumbuhan secara tidak langsung.

tubuh akan mengalami kontraksi yang menyebabkan otot dan tulang tumbuh lebih tinggi dengan anda harus melompat secara konsisten dengan melayang lebih tinggi dengan melawan gravitasi.

2. Berenang

Selain basket ada olahraga berenang yang mana olahraga ini akan memperkuat tulang belakang dan membentuk postur yang lebih baik karena saat anda berenang makan akan menggerakan oto kaki, tangan dan tubuh di dalam air dengan meningkatkan pertumbuhan tubuh.

3. Bersepeda

Selain itu bersepeda juga membuat aliran darah meningkat dibagian otot paha dan lutut yang nantinya merangsang pertumbuhan. Dengan bersepeda maka, paru-paru akan bekerja lebih keras untuk memasok ke darah dan seluruh tubuh

4. Lompat tali

anda bisa melakukan lompat tali atau skipping setiap hari dengan jumlah lompatan yang dimulai dari 100 dan naik lagi menjadi ribuan. anda bisa melompat dengan cepat dan bisa melatih otot yang ada di telapak kaki dan bagian otot lainnya yang dapat meningkatkan hormon pertumbuhan yang beramanfaat untuk menambah tinggi badan.

5. Bergelantung

Anda juga bisa melakukan gerakan bergelantungan untuk dapat meluruskan dan memanjangkan bagian tulang belakang sehingga memastikan bahwa anda bisa menahan berat badan anda dan anda bisa lakukan gerakan bergelantungan ini setiap hari untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan tinggi

Other articles you might like;

Topik Nugroho, M.Pd. Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.