Contoh Surat Izin Atasan Bagi Peserta PPG Dalam Jabatan

Advertisement

Bingkaiberita.com – Hasil pretest PPG dalam jabatan tahun 2019 telah diumumkan oleh Kemendikbud beberapa waktu yang lalu. Selanjutnya Kemendikbud melalui Surat Edaran Nomor 0422/B2/GT/2021 menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) melalui Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan akan melakukan seleksi administrasi bagi 29.518 orang guru yang telah lolos seleksi pretest PPG tahun 2019. Selain itu juga akan dilakukan verifikasi dan validasi bagi 14.204 orang guru yang lolos seleksi akademik dan administrasi pada tahun 2017 dan 2018 tetapi belum ditetapkan menjadi mahasiswa PPG dalam jabatan tahun 2020.

Dalam surat edaran tentang Jadwal dan Persyaratan Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG dalam Jabatan Tahun 2021 tertanggal 17 Februari 2021 tersebut juga tertuang syarat- syarat untuk mengikuti seleksi administrasi bagi peserta PPG dalam jabatan tahun 2021. Salah satunya adalah menyerahkan surat izin dari atasan.

Surat izin dari atasan merupakan bentuk persetujuan atasan bagi guru/kepala sekolah untuk mengikuti PPG dalam jabatan tahun 2021. Apabila peserta menjabat sebagai guru maka surat izin dikeluarkan oleh Kepala sekolah, sedangkan apabila peserta menjabat sebagai Kepala Sekolah, maka surat izin dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan setempat atau Ketua/Pimpinan Yayasan.

Segala persyaratan seleksi administrasi diserahkan dalam bentuk scan. Hal ini dilakukan berdasarkan ketentuan dalam surat edaran bahwa seleksi administrasi dilaksanakan secara daring.

Berikut contoh surat izin atasan bagi peserta PPG dalam jabatan tahun 2021 untuk melengkapi berkasi seleksi administrasi. Surat izin berikut merupakan contoh surat izin yang dikeluarkan oleh kepala sekolah bagi guru yang akan mengikuti PPG dalam jabatan tahun 2021.

 

 

 

Silahkan anda  dapat download versi doc disini 

Semoga dapat memberikan gambaran yang jelas dan bermanfaat untuk anda yang saat ini akan membuat surat izin atasan untuk PPG seperti gambaran diatas ini.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Contoh Surat Izin Atasan Bagi Peserta PPG Dalam Jabatan | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5