Cara Daftar Ulang SKB CPNS

Advertisement

Bingkaiberita.com – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang pada tahun ini diwajibkan untuk melakukan Daftar Ulang SKB CPNS di website resmi sscn.bkn.go.id. dengan memilih lokasi ujian di setiap provinsinya. Masing-masing instansi di Indonesia sudah melakukan nama-nama lolos peserta SKB dan bisa juga dilihat di menu login sscn.

Pada rangkaian pendaftaran CPNS kali ini, Badan Kepegawaian Negara menghimbau kepada para pelamar CPNS untu segera melakukan pendaftaran ulang di portal resmi sscn BKN yang ada d website sscn.bkn.go.id mulai dari tanggal satu sampai dengan 7 agustus dan setiap tahunnya akan berbeda karena sesuai dengan rentetan dari proses penerimaan cpns.

Pada kesempatan kali ini para pelamar dapat merubah lokasi ujian skb cpns sebanyak tiga kali saat melakuka pendaftaran ulang dan para pelamar dapat mengisikan sesuai keberadaan saat ini sesuai dengan lokasi keberadaan baik itu ada di dalam negeri maupun yang saat ini berada di luar negeri sekalipun.

Jika sang pelamar saat ini berada di dalam negeri maka mereka dapat memilihi lokasi tes skb sesuai dengan kolom provinsi saat ini dengan mengisi kabupaten anda tinggal, kolom provinsi lalu pilih menu lokasi tes dan pilihan lokasinya sehingga anda dapat melaksanakana SKB dengan tenang.

Bagi yang saat ini berada di luar negeri dapat memilih lokasi luar negeri dan pilih negara domisili saat ini dan perlu diingat untuk perubahan lokasinya dapat dilakukan maksimal tiga kali ya. Jika sudah melebihi tanggal 8 maka hanya dapat memilih satu lokasi saja.

Pendaftaran ulang skb cpns ini sudah dipublikasikan melalui website BKN maupun media sosial, semoga bagi para pelamar yang sudah dinyatakan lolos tes cpns pada tahap awal untuk segera melakukan daftar ulang ini. Anda bisa melihat tutorial pendaftarannya sebagai berikut:

Cara Daftar Ulang SKB CPNS

Melihat tutorial diatas kita tidak perlu menyiapkan dokument kembali. Kita hanya memilih beberapa kolom seperti berikut.

Pertama, pilihan kolom lokasi anda saat ini ( dalam negeri atau luar negeri)
kedua, pilihan kolom provinsi lokasi anda saat ini.
Ketiga, pilihan kolom kabupaten lokasi anda saat ini
keempat, pilihan kolom provinsi ujian anda saat ini
Kelima, pilihan kolom titik lokasi ujian anda
Keenam, simpan.

Silahkan anda pilih sesuai keberadaan anda saat ini kemudian cetak kartu peserta skb cpns setelah tanggal 8 agustus.

Semoga dengan informasi sedikit ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran cpns yang telah direncanakan pemerintah mulai dari jauh hari.

sumber:https://www.bkn.go.id/

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Cara Daftar Ulang SKB CPNS | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5