Honda Kembangkan Motor Listrik Lipat

Advertisement

Bingaiberita.com – Tidak hanya sepeda lipat yang lagi trend di Indonesia. Pabrikan Motor jepang honda pun berinisiasi ingin memperkenalkan produk pengembangannya dalam waktu dekat ini yaitu Motor listrik lipat sebagai pengembangan baru di Dunia otomotif. Motor listrik ini juga sebagai salah satu inovasi  baru bahwa mesin listrik menjadi solusi dalam mencegah pemanasan global yang kian menghantui umat manusia.

Motor lipat Honda

Motor listrik lipat ini berjenis skuter listrik yang jenisnya munil dengan tenaga mesin konevensional berkapasitas 49 cc tenaga 2,5 dk. Motor inin berpenampilan mungil dan pengajuan hak paten di kantor paten Amerika Serikat. Motor jenis mungil ini diberi nama Motocompo. Desainnya yang mirip koper ini sangat mudah dilipat saking mungilnya. Mobil listik jenis lipat ini dapat disimpan di belakang mobil honda dengan mudah dan menariknya lagi ternyata di pangsa pasar Amerika dicatat angka penjualannya mencapai 50 ribu unit dan dijual selama 3 tahun.

Motocompo ini akan beredar dalam waktu dekat sebagai penerus honda Motocompo yang lebih segar dengan mesih yang ramah terhadap lingkungan sekitar. Desain yang menarik dengan kombinasi warna hitam dan putih membuat motor compo ini layak untuk diporduksi kembali.

Disinyalir motocompo dengan tenaga listrik ini dapat melaju hingga jaraknya sejauh 64 kilometer dengan pengisian daya 2 jam dengan tenaga 500 watt dan kecepatan tertingginya 24 km/jamnya.

Selain itu memang motocompo ini tidak cocok dijadikan sebagai motor jarak jauh, hanya digunakan untuk kebutuhan jarak dekat seperti ke pasar ataupun too terdekat ketika membutuhkan sesuatu. Juga bisa digunakan untuk digunakan travelling jauh.

Ketika seorang traveller hanya membawa motor untuk dikendarai untuk travelling, maka motor honda listrik inipun dapat digunakan untuk jarak dekat apalagi ketika seseorang sedang pulang ke kampung halaman atau rumah nenek kakek yang mereka dirumahnya tidak tersedia motor. Maka motor ini bia dibawa kemanapun di dalam bagasi motor.  Mudah bukan dengan inovasi yang dibuat oleh pabrikan jepang ini, namun sayangnya untuk harga di Amerika Serikat kita belum dapat mengetahuinya karena memang belom ada patokan harga untuk motor listrik ini.

Semoga dengan hadirnya motor lipat listrik ini menjadi salah satu alat transportasi yang membantu bagi sebagian orang yang membutuhkan disaat orang bepergian jauh  dengan mobil dan berkeinginan untuk membawa motornya untuk jalan-jalan santai.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Honda Kembangkan Motor Listrik Lipat | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5