Bagaimana Cara Mencairkan Dana/ Uang dari Paypal Ke Rekening Bank

Bingkaiberita.com – Kominfo telah membuka blokir platform finansial internasional Paypal pada minggu lalu sampai dengan hari jumat atau setidaknya dalam 5 hari kerja. Pembukaan ini dilakukan pemerintah untuk memindahkan saldo mereka dari paypal ke layanan finansial lainnya atau rekening Bank.

Namun, pertanyaannya apakah ada layanan keuangan internasional yang tidak diblokir oleh pemerintah. Atau apakah hanya dana paypal ini harus masuk ke rekening bank di Indonesia? Mungkin untuk yang akhirannya pay baik itu gopay, shoppepay dan lainnya belum seinternasional paypal. Dan pengguna agar segera memindahkan layanan finansialnya agar tidak hilang. Apakah nanti jika paypal diblokir akan hilang dananya? Mungkin pertanyaan inilah yang nanti membuat para internet marketers dalam menghasilkan pundi dolar sebagai salah satu penambah devisa negara terganggu.

Nah, bagi yang memang bimbang apakah harus dicairkan dananya silahkan untuk mencairakan uang paypalnya ke rekening bank yang ada di Indonesia.

Bagiamana Cara Mencairkan Dana/ Uang dari Paypal Ke Rekening Bank? Simak ulasan terkait dibawah ini.

Apa Itu Paypal?

Bagi yang belum mengetahui paypal akan lebih baik untuk menyimaknya dari dasar agar artikel yang kami buat bisa dipahami dengan benar

Paypal merupakan sebuah layanan keuangan yang pertama kali sudah ada sebelum ada aplikasi pay lainnya seperti gopay, shoppepay, travelokapay, link aja dan lainnya sehingga paypal sendiri sudah mendarah daging dan digunakan banyak perusahaan internasional dalam membayarkan sejumlah dana kepada para pekerja lepas atau freelance, para kreator, hingga streamer game yang mendapatkan semua kliennya dari luar negeri

Paypal ini menyimpan setidaknya 56 mata uang asing yang dan bgisa menyimpan saldo rekening dalam 25 mata uang. Sehingga paypal sendiri kerap digunakan untuk para pengguna untuk transaksi lintas negara.Sementara itu pengguna bisa mencairkan dananya yang berbentuk dollar bisa dicairkan dalam bentuk rekening dalam negeri dengan mudah.

Dalam bertranskasi atau menarik dana ke rekening pribadi ada beberapa ketentuan dan biaya yang dikenakan oleh pihak yang bersangkutan.

Adapun ketentuan pihak paypal dalam penarikan saldo paypal harus memiliki minimal saldo 10 dollar AS dan waktunya penarikannya selama 2 sampai dengan 4 hari, yang tidak termasuk hari sabtu, minggu dan libur.

Cara Mencairkan Uang Dari Paypal Dari Aplikasi Ponsel

Untuk mencarikan dana uang dari paypal sangatlah mudah, silahkan anda simak tutorialnya dibawah ini:

Silahkan anda buka aplikasi paypal yang anda miliki

Login paypal dengan menggunakan email dan kata sandi yang terdaftar

Kemudian anda klik “saldo paypal”

Dan pilih “Transfer Dana” Dalam artian anda sudah menyimpan rekening pribadi anda atau simpan dana dalam saldo anda dan gunakan secara otomatis saat anda mengirim pembayaran atau membeli sesuatu. Atau transfer ke rekening bank atau kartu debit anda

Jika belum anda simpa silahkan anda tambahkan rekening pribadi anda atau add to wallet

Kemudian anda isikan jumlah dana yang akan ditarik dan silahkan transfer dana bisa dilakukan dengan mengklik tombol transfer dan menyetujuinya.

Cara Mencairkan Uang Dari Paypal Melalui PC

Untuk mencairkan dana paypal melalui komputer atau PCpun caranya hampir sama

Silahkan anda langsung buka laman https://www.paypal.com/id/home.

Login paypal menggunakan email dan kata sandi anda

Kemudian anda klik Saldo Paypal atau My paypalnya

Dan silahkan anda klik Transfer Dana

Jika anda belum memasukkan rekening pribadi silahkan anda klik ad to wallet atau sialhkan anda transfer ke rekening bank atau debit bank yang anda miliki

Dan isikan jumlah dana yang henda anda tarik dan pilih transfer untuk mlanjutkannya

Untuk pencairan dana saldo paypal ke rekening anda ke Bank Indonesia dikenakan biaya 16 ribu untuk penarikan dibawah 1,5 juta. Namun, apabila diatas 1,5 juta penarikan dana gratis tidak dikenakan biaya namun harus mengikuti kurs yang telah ditetapkan oleh bank tersebut

Itulah cara mencairkan uang dari paypal ke rekening bank melalui ponsel atau website yang bisa kami bagikan kepada anda.

Bagaimana Cara Mencairkan Dana/ Uang dari Paypal Ke Rekening Bank | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5