Koleksi Foto Banjir Jakarta 2013

Koleksi Foto Banjir Jakarta 2013- Pada musim Penghujan Ini Jakarta mendapatkan musibah terberat yaitu bencana banjir.  Bencana banjir ini sering melanda Ibu kota negara Indonesia hampir bertahun-tahun  silam lamanya dan saat ini  adalah banjir terbesar di jakarta, tanggal 17  januari 2013 kemarin. Sekarang jakarta nampak tidak seperti banjir banjir sebelumnya sampai -sampai Hotnews di surat kabar tribun jogja pagi tadi menyatakan bahwa Jokowi tak mau banjiri Istana, Tapi kehendak itu hanya menurut Jokowi tapi apalah daya kalau ibu kota negara sekarang seperti lautan air  yang menggenang.

Bundaran HI pun ikut terendam banjir  sampai lalu lintas di Daerah Ibukotapun nyaris Lumpuh tergenang banjir,  Banjir ini dikarenakan oleh daya resap tanah Ibukota yang jarang  atau semakin sempit.  Dan kebanyakan tanah di Jakarta  sudah menjadi lahan bangunan bangunan, diaspal dan di paving blok sehingga airpun tidak mampu meresap ke tanah dengan cepat apalagi pohon pohon di jakarta sudah banyak yang ditebangi untuk dijadikan bangunan sehingga debit air pun tidak  bisa diatasi lagi.

FOTO-FOTO BANJIR JAKARTA  2013

2013-banjir-jakarta

2013-banjir-jakarta_2

2013-banjir-jakarta_3

2013-banjir-jakarta_4

2013-banjir-jakarta_5

2013-banjir-jakarta_6

2013-banjir-jakarta_7

2013-banjir-jakarta_8

 

2013-banjir-jakarta_9

2013-banjir-jakarta_10

2013-banjir-jakarta_11

2013-banjir-jakarta_12

Pada dasarnya alam ini sudah diatur oleh Sang Maha Pencipta baik itu musibah banjir, musibah tsunami, tanah longsor adalah karena ulah tangan manusia yang menimbulkan kerusakan di muka bumi ini seperti dikatakan pada suroh Ar Rum (30) ayat 41:

“Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusi, supay Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)” ( Ar Rum)

Jadi sebagai manusia kita harus sadar diri untuk menjaga lingkungan kita baik itu limbah sampah dan berbagai kerusakan penebangan pohon yang mana pohon tersebut diciptakan oleh Allah untuk mengatur alam ini supaya tidak terlalu banyak polusi, dapat mengeluarkan oksigen untuk manusia, untuk penyerapan air dan berbagai  hal sudah disiapakan oleh sang Maha pencipta  dan tinggal manusianya sendiri apakah mampu merawatnya atau merusaknya dengan begitulah musibah tidak akan lagi  menimpa oleh manusia ini sesuai dengan janji dari Allah tersebut. Dan demikianlah Foto Koleksi Banjir Jakarta 2013 supaya menjadi renungan kita semua.

 

Koleksi Foto Banjir Jakarta 2013 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5