WOW!! PNS Daerah ini Mampu Raup Penghasilan Hingga 120 Juta Sebulan

Advertisement

Bingkaiberita.com – Wow!! Ternyata PNS daerah bisa raup honorarium mencapai 25 juta. Hal itu menjadi perhatian menteri Keuangan Sri Mulyani sehabis melihat honorarium yang diberikan oleh PNS.

Jika dilihat dari Peraturan Pemerintah PP 15/2019 tentang Gaji Pegawai Negri Sipil, seluruh gaji pokok di seluruh Indonesia baik itu pusat maupun daerah disama ratakan yang membedakan adalah penghasilan tambahan dan tunjangannya.

Kita lihat saja di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta penghasilan mereka perbulannya hingga ratusan juta rupiah. Sedangkan PNS yang bekerja di pemerintahan pusat di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan juga meraup penghasilan hingga ratusan juta.

Seperti kasus-kasus sebelumnya banyak sekali para lulusan pajak ingin bekerja di kemnterian keuangan di direktorat jendral pajak karena memang setiap bulannya dapat mengantongi hingga ratusan juta rupiah.

Pemberian besaran TPP tersebut sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI no 6 tahun 2020 dari prubahan no 19 tahun 2020 tentan penghasilan pegawai.

TPP diberika setiap bulannya sesuai dengan nama jabatan, kelas jabatan dan tugas yang diberikan Sesuai dengan peraturan gubernur pasal 3 ayat 1

Untuk besaran penghasilan TPP atau disebut dengan tunjangan kinerja yang paling tinggi diberikan oleh kelas jabatan 17 sebesar Rp 127.710.000 per bulannya yang diberikan oleh Sekretaris Daerah

Dan besaran kedua tertinggi yaitu Asiste Sekretaris Daerah dengan nilai 63.900.000,- degan kelas jabatan 15 a

Nah, untuk besaran TPP terendah pada PNS yang menjabat jabatan fungsional dengan besarannya 12.960.000,-

Sehingga dari daftar trsebut PNS DKI bisa mendapatkan penghaslan diatas 130 juta per bulannya, dan perlu diingat pada masa saat ini penghasilan yang dibayarkan hanya 50% sesuai dengan kelas jabatannya.

Hal itu juga sempat diberitakan bahwa  lulusan IPDN banyak yang ingin  ditempatkan di pemerintahan DKI karena penghasilan yang diterima cukup besar, seperti yang pernah diberitakan bahwa gaji lulusan IPDN di DKI jakarta Raup penghasilan hingga puluhan juta dan para lulusannya ingin ditempatkan di Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

sumber: cnbcindonesia.com

Other articles you might like;

WOW!! PNS Daerah ini Mampu Raup Penghasilan Hingga 120 Juta Sebulan | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5