Ucapan Selamat Hari Guru 25 November Ta 2020-2021

Advertisement

Media sosial ramai memperbincangkan peringatan hari guru nasional yang jatuh setiap tanggal 25 november. Sejumlah santri lulusan pesantren, siswa lulusan sekolah negeri dan sejumlah lulusan mahasiswa membuat ucapan selamat hari guru.

Sejumlah kata-kata Ucapan Selamat Guru bukan hanya tersebar di dunia media sosial bak itu facebook.com dan instagram.com. Sejumlah media besar seperti liputan, kompas, detik juga menyediakan informasi yang sama terkait dengan selamat hari guru tersebut.

Guru menjadi sosok yang harus kita hormati karena tidak ada orang dengan banyak profesi di Indonesia yang lahir tanpa seorang guru. Meskipun banyak guru yang mengeluhkan akan nasibnya di masa depan karena mereka tak kunjung diangkat menjadi pegawai.

Meskipun bukan pegawai seharusnya seorang guru harus dijunjung tinggi dan diapresiasi dengan kerja kerasnya selama ini. Mereka yang mengajar haruslah diberikan tunjangan yang pantas meskipun bukan dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS), namun apa yang terjadi? Ternyata pemerintah sampai saat ini belum benar-benar memperhatikan nasib guru.

Salah satu sosok pejabat yang juga mengapresiasi sosok guru adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga memberikan ucapa melalui tulisannya yang erat dengan guru yang memiliki tanggung jawab yang besar dalam merekatkan solidaritas dan membangun karakter bangsa.
” Selamat Hari Guru Naional, Wahai Murid yang budiman hormati guru mu agar manfaat ilmumu.”

Pejabat lainnya juga mengatakan bahwa guru memiliki tantangan yang fatal, yang mana dalam membangun masa depan Indonesia tidak hanya dibangun dengan beton dan baja melainkan harus menginvestasikan pada sumber daya manusia dengan mengembangkan profesionalisme guru, menyasar lembaga pendidkan yang belum terpenuhi fasilitas dan tunjangan guru yang dapat terpenuhi sehingga pembangunan SDM adalah salah satu fokus masa depan Indonesia yang akan datang.

Seorang menteri pendidikanpun dalam sambutannya yang kami ambil dari liputan6.com juga memberikan ucapan yang berbeda dari menteri sebelumnya yang dipenuhi dengan kata inspiratif dan sarat tentang makna dan retorika. Mantan CEO Gojek Nadeim Makarim bmengungkapkan bahwa menjadi guru, menjadi tugas dan tanggung jawab yang sangat sulit yang point-point adalah sebagai berikut

– Guru saat ini lebih fokus mengerjakan tugas administrastif ketimbang membantu siswa yang mengalami ketertinggalan belajar di ekolah.

– Guru saat ini lebih fokus dalam mengejar target angka dan hasil ujian ketimbang menggali potensi anak yang nantinya akan menjadi bekal di masa depan.

– Guru memiliki keinginan membawa anak untuk belajar di ruang terbuka dan menginovasi pembelajaran, namun yang terjadi adalah pembelajaran harus sesuai dengan kurikulum.

– Guru ingin mengajak anak menemukan bakatnya namun masalah besar yang terjadi dilingkungan pendidikan yang harus sesuai dengan aturan.

Ucapan tersebut bukan sebuah retorika maupun kata-kata mutiara untuk guru, namun itulah yang terjadi pada guru saat ini.

Nah, kami juga menemukan beberapa kata-kata ucapan manis yang dilontarkan di media sosial baik itu di instagram maupun di facebook seperti dibawah ini:

1. “happy Teacher day, Alhamdulilah Guru Penggerak Indonesia Maju” (erwin Eljessy)

2. ” Ifo You have Knowledge, let other light their candles at it, Selamat Hari Guru” ( Mohammad)

Ucapan Selamat Hari Guru Facebook

3. “Assalmu’alaikum Selamat hari guru, semoga para guru khususnya guru honorer makin sejahter, sehat selalu dan diberkahi Allah.” (Putra Ammar)

Gambar Ucapan Selamat Hari Guru

4. Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah, Ki Hajar Dewantara yag ditulis ulang oleh Fahmi Taher.

Happy Teacher days

5. Selamat Hari Guru, Jasa Kalian akan selalu kami kenang selalu dari warung huhah

Ucapan Selamat Hari Guru

5. Semua profesi terlahir karena ada guru, Selamat hari Guru tulisan dari Hidayatullah7

kata kata Ucapan Selamat Hari Guru

6. “Guru memang orang hebat TETAPI Semua orang hebat adalah berkat jasa dari seorang guru, Selamat Hari Guru. dari tulisan facebook.com

Kata Kata Bijak Ucapan Selamat Hari Guru

7. Hari guru Nasional, “digugu lan ditiru” tulian ulang pak Sri Purnomo Bupati Sleman di Dinas Pendidikan Sleman.

itulah beberapa ucapan selamat hari guru yang kami rangkum dari media sosial facebook, instagram dan liputan6 yang memang saat ini, banyak orang yang memiliki profesi dari seorang guru

Sumber: liputan6.com, facebook.com dan instagram.com

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Ucapan Selamat Hari Guru 25 November Ta 2020-2021 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close