Bacaan Do’a Berbuka Puasa Ramadhan Tahun 1441 H/ 2020 M Kirim WhatsApp

Advertisement

Ucapan berbuka puasa–   Bulan ramadhan adalah bulan hikmah yang datangnya setiap setahun sekali, umat muslim pada waktu itu diperintahkan untuk menjalankan kewajiban ibadah puasa selama 30 hari penuh dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari atau waktu berbuka puasa sesuai dengan jadwal buka puasa. Banyak keutamaan yang terkandung di dalam bulan ramdhan selain dilipat gandakan amalan kita yang semula hanya satu drajad pada bulan penuh ramah ini dilipatgandakan mencapai 1000 drajad.

Bulan Ramadhan adalah buan yang penuh hikmah, maghfiroh atau ampunan dan bulan yang terdapat seribu bulan atau malam lailatul qodar dan dibulan ramadhanlah turun ayat al-Qur’an dan berbagai keistimewaan yang terkandung dalam bulan ramadhan ini. Salah satu keutamaan bulan ramadhan adalah menyegerakan waktu berbuka puasa seperti yang diterangkan dalam hadist nabi muhammad Saw mengenai perintah untuk menyegerakan untuk membatalkan puasa atau dengan kata lain berbuka puasa   seperti berikut ini:

HADIST BERBUKA PUASA

عن سهل بن سعد – رضي عنهما – أن رسول الله صلى الله عليه و سلم قال : ((لا يزال الناس بخير ما عجل الفطر) متفق عليه

Dari Sahal bin Sa’d –radhiyallahu ‘anhu- bahwa Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda, “Manusia senantiasa dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka” (Muttafaqun Alaihi).

beberapa  hadist lain yang menyebutkan tentang menyegerakkan berbuka puasa adalah seperti yang diriwayatkan oleh ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban.

و للترمذي من حديث أبي هريرة رضي الله عنه عن النبي صلى الله عليه و سلم قال : ((قال الله عز وجل أحب عبادي إلي أعجلهم فطرا

Diriwayat oleh At-Tirmidzi, dari hadits Abu Hurairah –radhiyallahu ‘anhu- dari nabi –shallallahu ‘alaihi wa sallam-, beliau bersabda, “Allah ‘azza wa jalla berfirman : Hamba yang paling Aku cintai adalah yang paling menyegerakan berbuka” (Hadits ini dihasankan oleh Attirmidzi dan dishohihkan oleh Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban).

Dari Kedua hadist diatas bahwasanya para ulama telah berijtima’ bahwa menyegerakan membatalkan puasa sangat dianjurkan bagi setiap muslim yang menjalankan ibadah puasa ramadhan, dalam mengikuti menyegerakan berbukan puasa akan mendapatkan sebuah kebaikan jika seorang hamba tidak menyegerakan berbuka maka akan hilang suatu kebaikan pada dirinya. Makna kebaikan disini adalah senantiasa mengikuti perintah sunah Rasul dan ajaran Rasululuah SAW.

Dalam menghadapi bulan ramadhan ini yang harus kita lakukan adalah niatan  yang tulus dan ikhlas supaya kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan benar  dan baik sehingga kita mendapatkan Ampunan, terbebas dari belenggun api neraka dan beberapa keutamaan lainnya yang ada di bulan ramadhan.

 DO’A Buka Puasa Kirim WhatsApp

do'a Berbuka puasa

Kata-Kata Ucapan Buka Puasa Untuk Kekasih

Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1435 Hijriyah

Mohon Maaf Lahir Bathin, Selamat Berbuka Puasa Bagi yang menjalankannya.

Dug..dug..
sudah saatnya untuk berbuka puasa, Berbukalah dengan yang manis
andai engkau ada di sini..
pasti ku bisa berbuka dengan si manis pujaanku
Met buka puasa ya… 🙂

Tiada nikmat makan yang lebih dari saat berbuka puasa.
Selamat menikmati hidangan berbuka puasa.

Adzan Maghrib telah berkumandang dengan kerasnya,
tiba saatnya waktu berbuka puasa.
Selamat berbuka puasa ya..
Selamat menikmati menu buka puasa..

Ucapan Selamat Buka Puasa
Sudah aku siapkan berbagai menu makanan buat kamu,
yaitu sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, setoples rindu, dan sepotong senyum.
Selamat berbuka puasa ya…

Beduq maghrib diiringi adzan terdengar begitu merdunya.
Dengan senyum dari hati kuucapkan selamat berbuka puasa.

Merdunya lantunan suara adzan terdengar dari arah mushola.
Kucuap sapa dengan senyum iman, selamat berbuka puasa cinta…

Bila membuat kolak buah pisang jangan lupa memberi santan dan gula.
Buat kamu yang aku sayang, kucuapkan selamat berbuka puasa.

Memang manis rasa gula, tetapi lebih manis rasa madu.
Kuucapkan selamat berbuka puasa kepada engkau yang kurindu.

Jangan lupa berdoa sebelum makan.
Ketika kenyang jangan lupa ucapkan Alahamdulillah.
Selamat berbuka puasa kuucapkan, untukmu dengan senyumku terindah.

Hallo maaf bila merasa terganggu,
sebab melalui SMS ini aku hanya ingin mengucapkan selamat berbuka puasa kepada kamu.

Gambar Ucapan Puasa


Gambar Gokil Puasa Gambar Jelek Puasa Gambar Menunggu Puasa Gambar Puasa BBM Gambar Puasa Gokil Gambar Puasa Lucu Gambar Puasa Kumpulan Gambar Puasa Lucu

Menu Buka Puasa

Selain kita mengucapkan buka puasa kepada sanak saudara, hari ini mau menu buka puasa apa? pastilah kita berpikir ya menu apa yang akan kita hidangkan nanti ketika berbuka puasa. Untuk menyegerakkan buka puasa kita harus makan yang manis seperti kurma, teh manis dan lain-lain. Namun, ada juga yang sering menggunakan menu lainnya eperti es degan, es buah yang terpenting batalah puasa kita seperti hadist riwayat diatas bahwasannya ada sunnah untuk membatalkan atau menyegerakan dalam berbuka puasa .

Namun, masyarakat kita lebih memilih sesuatu hal yang menyegarkan membuat nyaman dimulut dan lainnya. Untuk itu kita akan memberikan 10 rekomendasi bagi anda yang ingin menghidangkan menu buka puasa seperti berikut ini:

1. Es Buah

Minuman menyegarkan merupakan salah satu hal yang harus dihidangkan ketika berbuka puasa, es buah salah satu minuman menyegarakan dengan campuran susu dan sirup ditambah dengan campuran buah seperti buah melon, pepaya, semangka dan buah lainnya

2. Es Campur

Siapa yang tak kenal dengan nama es campur? es yang satu ini memiliki rasa yang istimewa dan biasanya es batunya ini diserut atau digosrok dengan ditambah sirup dan susu kental manis ditambah dengan beberapa campuran buah seperti nangka, alpokat, kelapa muda dan lainnya yang membuat kesegaran tubuh bertambah

3. Es Dawet

Dawet terkenal dengan bentuk yang panjang berwarna hijau yang sering kita temukan dengan sebutan dawet banjarnegara, es dawet yang isinya cendol ini terbuat dari tepung yang dibuat dengan sedemikian rupa ditambah dengan nangka, santan dan gula merah yang membuat minuman ini sangat manis dan cocok ketika berbuka puasa

4. Es Oyen

Siapa yang tak kenal dengan minuman yang satu ini, es oyen yang sangat mirip dengan es campur namun memang isinya sedikit berbeda jika es campur berisi buah-buahan namun es ini biasanya dilengkapi dengan roti, duren dan beberapa buah-buahan yang memang menjadi pelengkap es ini sehingga harum dan menggoda selera

5. Es Cincau

Nah, es yang satu ini memiliki bentuk kotak dengan warna hitamnya, biasanya es cincau ini menggunakan santan dan gula merah sebagai pelengkapnya.

6. Es Kelapa Muda

Untuk es kelapa muda memang menjadi andalan saat berbuka karena dapat membantu menambah stamina kususnya mengganti elektrolit yang hilang, nah untuk  es ini menggunakan pelengkap gula merah dan sirup ataupun dapat menggunakan susu kental manis.

7. Es Kopyor

Minuman segar yang satu ini memiliki warna yang cantik, dibuat dengan agar-agar sirup cocopandan dan ditambah dengan vanili juga dilengkapi dengan kelapa muda untuk tambahannya

8. Es Pisang Ijo

Siapa yang tidak tahu es pisang ijo yang sering dijual oleh masyarakat Makassar, Es ini memanfaatkan bubur sumsum ditambag dengan potongan buah pisang dengan lapisan tepung yang diberi warna hijau, Rasanya manis dan gurih.

9. Es Sup Buah

Sup buah adalah opsi terakhir menu buka puasa yang sehat karena terdiri dari berbagaimacam buah yang dicampur dengan es ditambah susu kental manis maupun sirup.

10. Es Kolak

Ramadahn identik dengan membuat menu buka puasa yang berupa kolak, kolak ini terbuat dari berbagai macam buah terutama buah pisang yang menjadi andalannya, Kolak sendiri dicampur dengan santan dan gula merah dalam proses pembuatannya biasanya juga dicampur dengan kolangkaling ataupun ubi jalar.

Sangat penting orang menyambung silaturahim melalui sosial media facebook, twitter, WhatsApp, Line, Wechatt dan beberapa bentuk sosial media lainnya, dengan sebuah gambar lucu anda bisa mengekspresikan jikalau anda perhatian dengan kawan anda, saudara anda, family anda dan orang-orang terdekat anda saat ini.  Ucapan berbuka Puasa, Sahur sangat dinanti oleh mereka yang sedang dilanda asmara dan kasih sayang sesama.

Tidak hanya menggunakan sebuah ucapan berbuka puasa saja, akan lebih baik anda menelpon bagaimana kabar keadaannya, ketika ia sedang jauh disana, akan lebih bagusnya lagi jika seandainya  anda memberikan motivasi kepada  sanak saudara anda agar lebih mantab menjalanakan ibadah puasa.

Itulah Beberapa Kata Ucapan Berbuka Puasa Bagi anda yang sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, Semoga anda dengan kerabat, saudara ataupun pacar anda dapat berinteraksi dengan baik setelah bersilaturahim meskipun melalui SMS, BBM, WhatsApp ataupun aplikasi Chat lainnya.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Bacaan Do’a Berbuka Puasa Ramadhan Tahun 1441 H/ 2020 M Kirim WhatsApp | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close