10 Instansi & Formasi Berpeluang Tinggi Lolos CPNS

Advertisement

Bingkaiberita.com – Siapa sih yang mengingnkan kelulusan CPNS tanpa ada saingan. Yuk kita simak  instansi dan formasi mana saja yang sepi poelamar cpnsnya. Ada 10 instansi atau lembaga yang sepi peminatnya pada pendaftaran cpns kali ini padahal jumlah pelamar hampir mencapai 5 juta jiwa per 27 november dengan jumlah total 4.994.056.

Peluang Lulus CPNS

image from https://web.facebook.com/BKNgoid/

Sedangkan pelamar yang sudah sampai ke tahap final mencapai 3.872.116 dari mengisi formulir sampai dengan tahap submit formulirnya. Meskipun pada tahun ini penambahan pelamar CPNS tidak mengalami hal yang signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sampai saat ini ada beberapa instansi yang masih belum tutup pendaftaraannya sehingga masih berpeluang tinggi dalam kelulusan CPNS karena memang formasi-formasi tersebut sepi peminatnya dan tidak terlalu membeludak dari pada instansi lainnya. Adapun 10 instansi yang berpeluang tinggi cpns adalah sebagai berikut ini:

10 Instansi Sepi Pelamar

Seperti kutipan dari fanspage Facebook BKN bahwa ada beberapa instansi dan formasi yang paling diminati dan ada beberapa instansi dan formasi yang memang masih sepi pelamar CPNS. Namun, dari situlah kita dapat melihat peluang kelolosan yang sangat tinggi jikalau kita tahu instansi mana yang kurang diminati oleh pelamar CPNS. Nah, kami akan bagikan 10 instansi yang masih sepi pelamar adalah sebagai berikut ini:

1. Kementerian Riset dan Teknologi : 189 orang

2. Setjen KOMNAS HAM : 311 orang

3. Pemerintah Kab. Maluku Barat Daya : 345 orang

4. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme : 358 orang

5. Kementerian Koordinator Bidang PMK : 378 orang

6. Pemerintah Kab. Labuhanbatu Selatan : 393 orang

7. Pemerintah Kota Bitung : 394 orang

8. Pemerintah Kab. Bombana : 428 orang

9. Kementerian Pemuda dan Olahraga : 436 orang

10. Kementerian Koordinator Bidang Polhukam : 453 orang

10 Formasi CPNS Sepi Pelamar

Kita memiliki peluang yang tinggi untuk lolos CPNS, jika mengetahui formasi mana yang memang belum ada yang melakukan pendaftaran. Karena anda harus lebih dahulu menentukan pilihan pada tahap awal sebelum mengisi formulir dan setelah membuat akun SSCN. Nah, untuk itu kita dapat mengetahui formasi update dari fanspage BKN.
Berikut sepuluh formasi yang masih sepi pelamar CPNS :

1. Pengelola Pemeliharaan Laboratorium : 0 orang

2. Asisten Ahli – Dosen Arkeologi : 0 orang

3. Asisten Ahli – Dosen Asas-Asas Kebudayaan Islam : 0 orang

4. Asisten Ahli – Dosen Audit Perbankan Syari`Ah : 0 orang

5. Asisten Ahli – Dosen Bahasa Cina : 0 orang

6. Asisten Ahli – Dosen Bahasa Pali : 0 orang

7. Asisten Ahli – Dosen Biostatistik : 0 orang

8. Asisten Ahli – Dosen Diksi : 0 orang

9. Asisten Ahli – Dosen Estetika Musik : 0 orang

10. Asisten Ahli – Dosen Etnomusikologi : 0 orang

Nah, kita bisa lihat update-update terbaru dari fanspage BKN secara resmi, dimana kita tahu berapa banyak pelamar yang akan melamar pada instansi ataupun formasi CPNS yang notabene nantinya mernjadi pilihan saat mendaftar cpns.  Bagi yang belum melengkapi dan submit formulirnya silahkan anda tetapkan pilihan instansi ataupun formasi sebelumnya dengan

sumber:

liputan6, Berpeluang Lolos, Ini 10 Instansi dan Formasi CPNS 2019 yang Sepi Peminat  (Yogyakarta) diakses pada tanggal 27 november

Fanspage Facebook BKN, Update Data Pelamar CPNS (Yogyakarta) diakses pada tanggal 27 desember

 

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
10 Instansi & Formasi Berpeluang Tinggi Lolos CPNS | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close