Kambing Korban Idul Adha di Angkut Seperti Gendong Bayi

Advertisement

Bingkaiberita.com – Seorang driver ojek online mendadak viral ketika menggendong kambing kurban layaknya bayi. Terlihat di media Instagram tersebut seorang warga lebih memilih penggunaan transportasi ojek online untuk mengangkut kambing karena lebih praktis  nan murah dan belum ada opsi lainnya angkutan yang murah seperti transportasi online. Harusnya pada saat seperti ini para pengusaha hewan kurabn diberikan kemudahan dalam menyalurkan dagangan kurbannya kepada konsumen.

Kambing Korban idul Adha

image from instagram.com

Agar lebih aman saat dibawa ke pemesan, si pengendara moto membawa kain yang sering digunakan untuk menggendong bayi untuk membawa beban besar seperti kambing meskipu hal itu praktis dan murah tapi membahayakan para driver.

Meskipun kursi dibelakang tersebut kosong, hanya ada si kambing korban itu dibagikan oleh akun instagram yang bernama @sedulurkoplak yang memberi caption seperti berikut Yo ngene iki rekasane wong lanang dalam bahasa indonesia artinya ya beginilah beratnya jadi laki-laki yang mencari nafkah maksudnya.

Idul adha identik dengan hewan kurban apalagi resep masakan idul adha seperti resep rendang ataupun beberapa masakan khas hari raya. Selain itu para ibu-ibu dan bapak-bapak selain memuat menu masakan rendang yang notabene dagingnya dapat awet selama 1 bulan mereka juga dapat merasaka olahan daging sapi dan kambing dengan dibuat sate kambing, gule kambing ataupun resep lainnya.

Perlu diketahui bahwa penggunaan motor untuk mengangkut seekor kambing bukanlah hal yang tepat. Harusnya seekor kambing diangkut dengan menggunakan pickup atau yang lainnya. Jika seekor kambing tersebut berulah dibelakang pengendara motor maka sang pengendara tidak dapat berkosentrasi mengendarai motornya. Jika hal tersebut dilakukan maka akan membahayakan para pengendara driver online.

Dengan menggunakan mobil bak atau pickup akan lebih nyaman apalagi hewan seperti ini mudah loncat atau lari dan para pengusaha hewan kurban disarankan untuk lebih safety dalam pengiriman hewan kurbannya menggunakan truk kecil.

Jangan lupa besok Sholat Idul Adha, jika anda lupa niat sholat idul adha silahkan anda cari di artikel link yang sudah kami sematkan seperti dibawah ini

Baca Juga: Niat Sholat Idul Adha

Semoga hal ini bisa lebih diperhatikan oleh para pengusaha hewan korban dan masyarakat yang ingin ongkos kirim ke pembeli lebih murah karena dengan memanfaatkan driver online yang saat ini menjamur di Indonesia.

Sumber: detik.com

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Kambing Korban Idul Adha di Angkut Seperti Gendong Bayi | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5