Syarat Pensiunan PNS Bisa Dapet Modal 500 Juta

Bingkaiberita.com – Di tengah Indonesia yang kian resesi para Aparatur Sipil Negara (ASN), PNS dan TNI/Polri dapat memperoleh modal usaha dari Bank Mandiri Taspen yang bekerjasama dengan Indogrosir dengan maksimal uang sebesar 500 juta.

Buka warung menjadi salah satu kegiatan yang produktif dikala para pegawai sudah pensiun dari kegiatannya membantu negara atau sebagai pegawai negara. Ada dua paket yang ditawarkan untuk dapat berusaha yaitu paket silver dan gold. Paket Silver ini para penerima modal usaha diberikan peralatan toko dan luas toko 3×4 meter persegi yang disertai dengan 500 item dagangan yang siap untuk dijual. Untuk Paket Gold penerima modal usaha akan dibekali dengan 700 item dagangan dengand idlengkapi peralatan penunjang lainnya dengan beridiri diatas lahan luas toko sebesar 3×5 meter persegi.

Selain itu para pensiunan pns tak hanya bisa buka warung Mantap saja. Para penerima manfaat modal usaha bisa digunakan untuk kegiatan produktif lainnya. Buka warung sebagai jalur alternatif saja jika tidak dapat memanfaatkan modal usaha untuk bisnis. Juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya seperti ternak ikan, bebek, ayam, hidroponik dan lainnya. Usaha yang akan dijalankan para penerima modal usaha atau pensiunan PNS Bebesa tergantung apa yang diinginkan oleh masing-masing nasabah nantinya.

Nah, untuk mendapatkan modal usaha ini para pensiuan yang ingin mendapatkan modal usaha hingga maksimal 500 juta ini memiliki persyaratan yang harus dipenuhi. Bagi yang ingin memutar uangnya untuk modal usaha seperti buka warung, usahakan para nasabah tingga di Area yang terdapat indogrosirnya sebagai salah satu partner dalam membantu usaha buka warung, penyedia barang dagangan, dan pembinan setelah membuka warung.

Usaha warung bersama indogrosir ini ada dua paket pilihan yaitu 35 juta dan 50 juta yang diperoleh sebagai kredit bagi para PNS dan untuk persyaratan mendapakan modal usahanya adalah sebagai berikut

1. Silahkan para PNS memindahkan uang Pensiunannya ke Bank Mantap ( Mandiri Tabungan Pensiun)
2. Silahkan para pensiunan PNS mengajukan kredit dengan dokument sebagai berikut, KTP, NPWP, dan SK Pensiunan atau PNS aktif.

Semoga dengan sedikit informasi ini dapat anda gunakan sebaik-baiknya bagi para pensiunan PNS yang saat ini belum dapat bekerja atau masih ingin bekerja atau dengan kata lain ingin berkegiatan usaha namun terkendala karena modal atau yang lainnya bisa menghubngi Bank MANTAB.

Bagi Para pensiunan PNS yang berkantong Tebal usahakan untuk tidak menyimpan uang di satu bank saja ya, karena sudah kejadiaan kepala kantor cabang Bank Maybank Indonesia menggelapakan dana sebesar 22 juta untuk seorang nasabah.

Karena beresiko tinggi jika menyimpan uang di bank hingga milyaran di Bank, Anda bisa tabung uang anda di beberapa akun rekening supaya tidak ada orang yang ingin membobol rekening anda.

Selanjutnya para nasabah untuk tidak memberitahukan kode pin kepada sembarang orang baik itu user id dan password sekaligus pin transaksi mobil atau internet banking ke sembarang orang.

Yang tak kalah penting dari kasus pembobolan uang di bank maybak ini, para nasabah harus mencetak buku tabungan atau cek saldo secara berkala minimal 1 bulan sehingga apabila ada kejanggalan terkait akun rekening anda silahkan anda laporkan ke pihak yang berwajib. Cek saldo ini bisa lewat ineternet banking atau via mobile banking. (sumber/detik.com)

Syarat Pensiunan PNS Bisa Dapet Modal 500 Juta | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5