Murah Mana? Harga PS5 Atau Xbox Series X?

Bingkaiberita.com – Dalam waktu dekat ini akan rilis dua konsole game dari Sony dan Microsoft. Sony merilis Game Playstation 5 sedangkan untuk Microsoft rilis Game Xbox Series X terbarunya. Konsol ini akan dirilis di bulan ini dengan harga sebagai berikut.

PS5 or Xbox X

Image from isntagram akun @playingstation5

Murah Mana? Harga PS5 Atau Xbox Series X?

Microsoft akan rilis dua varian konsole game pada 10 november ini dengan yang paling murah untuk Xbox Series S seharga 4,5 juta sedangkan untuk Xbox Series X dijual dengan harga 7,39 juta.

Sedangkan Sony kan menjual dua Vairan PS 5 pada tanggal 12 november mendatang yaitu versi Digital Edition akan dijual seharga US$ 400 atau 6 juta dan untuk edisi regulernya akan dibandrol dengan harga 7,4 jutaan.

Harganya dibilang sama dengan waktu yang hampir berdekatan ini dianggap sebagai salah satu bentuk perang varian Game, Meskipun dari data penjualan game konsol Sony jelas lebih unggul dari produk Microsoft. Pada versi sebelumnya untuk penggunaa PS4 aja di seluruh dunia hampir penggunanya 111 juta orang. Sedangkan untuk Penjualan Xbox One ini setengahnya sebesar 51 juta yang lumayan besar juga.

Spesifikasi PS5 Atau Xbox Series X?

Untuk Spesifikasi konsol game keduanya antara Xbox Series dan PS 5 menggunakan spek yang hampir sama karena hadir dengan resolusi layar 8k dengan kecepatan refresh hingga 120 Hz dalam 4K, dengan kemampuan pelacakan sinar.

Untuk PS5 akan ada versi kustom dengan mengusung otak AMD Ryzen untuk generasi Ketiga dalam menjalankan Zen 2 baru yang juga digunakan pada Xbox Series. CPU AMD Zen pada PS5 akan berjalan pada 36 unit komputasi dengan kecepatan 2,23 GHZ sedangkan pada Konsol Microsof akan dibekali RAM 16 GB GDDR6 dengan 8 Core pada Chipset AMD Zen 2 dengan 16 Thread dengan 52 unit komputasi.

PS 5 Juga segera hadir di Indonesia dengan harga yang pastinya akan lebih mahal dari data yang diatas karena pembeli harus membayar pajak atau ada tambahan pajak untuk menikmati game konsol yang akan dirilis oleh Sony maupun Microsoff yang hadir dengan konsol game Xbox Series X.

Untuk Sony sendiri pada tanggal 12 november mendatang rilis di 7 negara antara lain Korea Selatan, jepang, Amerika, Australia, Meksiko, Kanada, dan Selandia Baru. Dan dipastikan akan dijual di Indonesia setelah mendapatkan sertifikat lolos Uji dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sementara itu di Indonesia sedang gempar-gemparnya orang mengunggah foto story Instagram dengan foto gambar kotak Playstation 5 yang nampak asli dengan bentuknya yang 3D. Tampak Asli nampun itu adalah gambar dari seorang kreator Instagram yang bernama @Aroneeverything.

Filter Augmented Reality Instagram Stories ini terbilang sangat mirip dengan yang aslinya Stories ini berjudul PS5 BOX sehingga banyak orang memamerkan box atau kotak penjualan PS5 yang saat ini marak beredar di Media Sosial.

Meskipun akan dirilis pada 12 november di negara-negara yang telah disebutkan diatas kemungkinan Indonesia sebagai pengulas gadget terbelakang dan hanya dapat memamerkan kotak kemasannya saja dengan Filter AR tersebut. Nah, mau tau cara menggunakan filter PS5 di Instagram/ Yuk, kita cari tau?

Cara Menggunakan filter PS5 di Instagram

Silahkan anda pasang aplikasi Instagram kemudian langsung saja anda klik tautan ini https://www.instagram.com/ar/383471336365765/ di smartphone anda kemudian akan muncul sebuah filter kotak PS5 di depan layar anda.

Silahkan anda letaknya kotak PS5 sesuai dengan keinginan anda dengan menyentuh titik yang akan ditempatkan seperti diatas meja atau lainnya.

Anda juga perlu memperbesar atau memperkecil dengan sentuan tangan anda supaya nampak keasliannya. Anda juga bisa pindahkan sesuka hati sehingga nampak semakin nyata Kotak tersebut berada di dekat anda dengan bentuk 3 dimensi.

Jika sudah siap silahkan anda tekan tombol PS5, maka instagram stories anda sudah anda dengan foto gambar kotak PS 5 yang bisa anda dapatkan.

Murah Mana? Harga PS5 Atau Xbox Series X? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5