Syarat Motor Grabbike | Tahun & Kriteria Motor, Daftar grabbike

Advertisement

Bingkaiberita.com – Banyaknya Animo Masyarakat untuk bergabung menjadi mitra grab, menimbulkan keingintahuan untuk mencari syarat motor grabbike. Karena memang banyak orang yang mendengar motor yang digunakan tergantung dari tahun pembuatannya, dan sebuah perusahaan ojek online tidak mau mendengar kalau mitra grab ada yang rusak motornya alias tidak dapat berjalan dengan baik sehingga perlu mempersyaratkan motor dengan tahun pembuatan alias kondisi fisik.

Syarat Motor Grabbike

Meskipun Ojek Pangkalan masih ada, namun dengan adanya sistem dengan teknologi baru yang telah terorganisir dengan baik maka banyak yang berkeinginan untuk menjadi mitra. Namun untuk melakukan pendaftaran grab memerlukan dokument dan persyaratan yang dibutuhkan.

Dengan perkembangan teknologi semua orang juga harus mengikuti dan menyesuaikan diri terhadap perkembangan tersebut, jangan hanya diam ditempat dan malah protes dan berpikiran negatif karena memang teknologi ini dibuat untuk membantu memudahkan manusia, Ojek konvensional yang hanya mangkal di Perempatan jalan tidak akan banyak penghasilan karena memang mereka hanya stay tanpa dapat menjemput Costumer, berbeda dengan Ojek Online yang mereka dipanggil melalui aplikasi sehingga ojek tersebut datang langsung menjemput layaknya seseorang menjemut bola secara langsung.

Selanjutnya dengan menggunakan aplikasi ojek online yang sering ditunggu dan diharapkan oleh para penumpan adalah kode promo yang menggiurkan sehingga harganya lebih murah dari beberapa ojek konvensional yang tidak ada diskon promo sama sekali. Berbeda memang selain menguntukan para driver ojek karena lakunya penumpang yang memesan maka tidak menyurutkan masyarakat berbondong-bondong untuk menjadi mitra grab bike meskipun mereka melupakan dokument dan persyaratan yang telah diinformasikan sejak awal

Syarat Tahun  Motor Grab

Motor memang menjadi alat transportasi utama bagi seorang driver motor, karena perusaahan tidak mau ada keluhan jelek dari pelanggan karena motor mogok atau masalah lainnya sehingga motor yang digunakanpun sekurang kurangnya memiliki kriterian tahun pembuatan

Motor yang digunakan oleh calon driver grab bike, harus tahun yang lebih muda atau pemakaian minimal jika misal tahun ini dipersyaratkan moto tahun 2009, maka beberapa dekade ke depan syarat minimal motor adalah 2010 atau seterusnya. Untuk Kriteria Motor memang untuk di kota besar saat ini masih mempersyaratkan motor tahun 2009 keatas, Kota besar tersebut adalah Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung Makassar, Yogyakarta, Palembang, Semarang, Bali dan lainnya menggunakan motor buatan 2009. Sedangkan untuk daerah lain pembuatan minimal 2008.

Kriteria Motor Grab

Selain itu kriteria motor Grababike yang harus dimiliki oleh calon driver adalah sebagai berikut

– Motor yang digunakan adalah motor yang bukan modifikasi
– Motor yang digunakan adalah motor yang baik, layak, nyaman dan bodynya masih bagus.
– Motor yang digunakan adalah motor yang bukan jenis motor trekking atau disebut dengan motor balap dan beberapa onderdil masi berjalan dengan baik seperti klakson menyala, kaca spion lengkap, lampu depan dan belakang baik dan semua onderdil baik semua.

Dengan adanya sistem ini maka penumpang akan nyaman karena kenyamanan pelanggan itu sangat penting apalagi jarak yang ditempuh oleh seorang driver sangatlah jauh dan berbeda-beda sesuai dengan keinginan pelanggan yang dapat dilihat dari maps aplikasi ojek online. Sehingga total penghasilan setiap orangnya berbeda beda apalagi ada sistem poin yang memberikan banyak bonus dan kesempatan untuk driver motor. Jika motor anda lebih tua dari yang dipersyratkan anda bisa memenuhi syarat motr meskipun menggunakan mobil bekas untuk mencari nafkah.

 

Syarat Daftar Grab Bike 2020

1. Kelengkapan Dokument Motor

Nah, jangan lupa kalau Motor Memiliki dokument asli dan anda wajib memeriksa dokument motor baik itu STNK dan Pajak Dan untuk Pajak jangan lupa setiap tahun diperpanjang dan bawalah STNK Asli dan Fotokopian ketika daftar driver Grab.

a. Rekomendasi Motor dari Grab

Grab sendiri memberikan rekomendasi motor yang bukan jenis trackking, motor balap, motor modifikasi dan motor yang kurang bagus atau telah rusak onderdilnya. dapun rekomendasi motor grabnya adalah sebagai berikut

– Motor dengan Jenis Honda Supra X 125 FI
– Motor dengan Jenis Matic seperti Vario, Nmax dan lainnya
– Motor yang masih baru tentunya

2. Kelengkapan Dokument Pribadi

Selain harus melengkapi dokument motor clon driver grab harus memiliki dokument pribadi yang lengkap sehingga ketika datang ke kantor grab karena panggilan kerja harus membawa dokument pribdi seperti berikut

a. SIM C

Seorang calon driver grab harus memiliki SIM C, bawalah fotokopis SIM Sebagai bukti anda telah lulus uji kompetensi mengendara dengan dibuktikan dengan SIM C, Bagi yang belum memiliki sim c silahkan anda buat dari sekrang, dengan biaya buat SIM C yang sama di seluruh Indonesia

b. KTP

Seorang Calon Driver Grab harus memiliki KTP, dan persiapkanlah fotokopi KTP dan membawa beberapa berkas yang dapat membantu seperti Surat Domisili jika seandainya alamat KTP tidak sesuai dengan alamat anda sekarang.

c. SKCK

Bagi yang ingin melakukan pendaftaran Grab jangan lupa untuk meminta SKCK di Polsek atau Polres terdekat karena SKCK CPNS akan berbeda dengan SKCK Driver Grab karena dalam SKCK akan ada tujuan mencari SKCK buat apa sampai dengan batas waktu kedaluawarsa SKCK, jika memang SKCKnya sudah kedaluwarsa silahkan untuk diperpanjang ya.

d. Kartu Keluarga

Persyaratan lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Kartu Keluarga yang memang harus sesuai dengan fotokopi berkas dokumennya.

e.  Surat Keterangan Dokter.

Selain diperlukan persyaratan SKCK, seorang calon driver Grab Juga harus memiliki fisik yang kuat, Dan tidak sakitsakitan apalagi memiliki riwyat syaraf kejepit yang notabene untuk duduk aja sudah sakit. Nah, syarat keterangan dokter ini untuk seorang calon driver yang usianya lebih dari 50 tahun sebagai bukti bahwa calon pelamar benar-benar memiliki fisik yang kuat.

f. Rekening Bank

Untuk mendapatkan pengasilan dan pembayaran dari mitr Grab seorang pelamar harus memiliki rekening Bakn karena dana yang akan diperoleh akan ditransfer ke bank anda untuk rekomendasi bank yang digunakan untuk penarikan pembayaran Grab adalah CIMB Niaga

Kriteri Ponsel

Nah, untuk dapat menjalankan operasi grab atau dengan kata lain seorang calon mitra grab harus memiliki senjata atau alat tempur untuk penginstalan aplikasi grabbike. Seorang pelamar ponsel harus memiliki ponsel dengan kriteria ataupun spesifikasi daleman yang memang sudah bagus harganyapun bisa satu jutaan.

1. Spesifikasi Daleman

Untuk sepsifikasi daleman atau jeroan smartphone yang digunakan harus berkapasitas minimal penyimpanan yang ideal untuk penginstalan aplikasi grabbike sebesar 2 GB meskipun dengan kapasitas 1GB bisa digunakan namun untuk kapasitas RAm segitu kemungkinan besar memory internalnya juga tidak cukup ruang sehingga akan lemot. Yang terpenting adalah menggunakan smartphone yang memang memiliki RAM yang lebih tinggi dari 2GB sangat direkomendasikan. Nah, untuk Operating System saat ini harga 1 jutaan sudah mendapatkan smartphone Xiaomi dengan Operating System Android terbaru.

2. Aplikasi GPS Dengan Tingkat Akurat yang Tinggi

Pada layanan smartphone memang sudah ada GPS yang mungkin sudah didukung dengan gmaps, akan tetapi akan lebih baik anda menggunakan aplikasi Waze, karena untuk Gmaps sendiri aplikasi GPSnya besar kemungkinan diarahkan di jalur yang tidk jelas dan akan lebih jelas dan akurat direkomendasikan dengan aplikasi Waze

3. Memory Internal yang Banyak

Nah, untuk mendukung Aplikasi yang terus bekerja, akan lebih baik menggunakan Memori RAM yang cukup banyak, minimal anda menggunakan memory sebesar 12 GB

4. Kapasitas Baterai

Karena anda sering pergi keluar maka anda membuthkan kapasitas baterai yang besar, baru baru ini, kami mendapatkan harga smartphone Xiaomi dengan kapasitas 5000 Mah. dijual dengan harga 1,4 jutaan. Nah rekomended banget yah untuk hape terbaru Xioami dengan tipe Redmi 8A.

Tahap Seleksi Menjadi Mitra Grab

Nah, beberapa hal yang harus dilewati seorang calon driver grab adalah dengan melengkapi dokument ataupun berkas yang akan diajukan sesuai dengan yang telah kami jelaskan sebelumnya. Staf Grab akan memeriksa kembali pengajuan berkas anda dengan kelengkapannya, apabila ada beberapa dokument yang belum lengkap maka tidak akan terproses dan si pelamar harus melengkapi dokument tersebut.

Apabila pelamar Grab sudah lengkap dokumentnya mereka akan menghadapi tes lanjutan yang ditujukan untuk kepuasan layanan si peneumpang test tersebut bernama test safety driving, dimana seorang calon pelamar grab mereka akan ditest dengan cara simulasi membawa penumpang ke alamat tujuan yang telah ditentukan. Dan tes ini akan dilakukan sebanyak dua kali, mereka akan dilihat bagaimana seorang driver melayani penumpang dan memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang.

Begitu juga dengan daftar online grabbike, seorang pelamar juga harus menyelesaikan test yang telah disiapkan diaplikasinya dengan menjawab sebuah kuis ataupun pertanyaan yang ditujukan kepada calon driver, apabila gagal mereka harus mengulang kembali selama kurung waktu 24 jam, dan mereka juga harus ikut diundang ke Grab untuk menjalani tes lanjutan.

Sampai saat ini, grab telah mampu bersaing dengan perusahaan transportasi lainnya dengan menjaga kepuasan pelanggan dengan layanan yang memuaskan dan para driver akan mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, itulah sedikit syarat yang harus dipenuhi untuk

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Syarat Motor Grabbike | Tahun & Kriteria Motor, Daftar grabbike | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close