Solusi Pop-up Google Terus Berhenti

Advertisement

Bingkaiberita.com -Di Media sosial diributkan dengan adanya notifikasi pop up Google keeps stoping di ponsel android mereka. Tiba-tiba google berhenti karena memang aplikasi google ini bawaan dari hp langsung berbagai merek yang memang melaporkan penggunaan google di aplikasi android seperti ponsel Xiaomi, Samsung, google pixel buatan google sendiri.

Terkait eror notifikasi pop up google ini diduga karena ada masalah bug pada sistem pembaharuan yang dimiliki pada android system webview yang begitu cepat menyebar ke aplikasi lainnnya. Tidak hanya di Indonesia yang mengeluhkan hal semacam ini, namun hampir di seluruh dunia yang menggunakan sistem android juga mengeluhkan eror pop up notifikasi google yang terus berhenti mengingat ponsel bekerja crashed dengan sendiri.

General manager xioami dalam twittannya di media sosial bahwa ada bug google yang muncul hari ini sehingga adanya pop up notifikasi, Apabila di play store google ada pembaharuan update aplikasi google ini, harap tidak keburu untuk mengupdatenya silahkan anda tunda pembaharuannya dulu.

Sampai saat ini, google sebagai mesin pencari terbesar di Dunia belum memberikan penjelasan soal notifikasi pop up google terus berhenti akan tetapi akun media sosial resmi mereka menginformasikan kepada para pengguna yang juga mengalami pesan eror atau chrasing ini untuk melakukan soft reboot. Bukan update google di pembaharuan.

Soft reboot sebagai solusi google yang berhenti dengan cara menahan tombol power para pengguna selama 30 detik hingga menyala lagi. Namun, saran dari google dengan menggunakan soft reboot ini masih terus muncul notifikasi untuk mematikan aplikasi google dari android mereka.

Selain itu ada beberapa pengguna android yang memberikan solusi bagi para pengguna yang juga dapat notifikasi “google terus berhenti” dengan cara bergabung ke google app beta sehingga anda akan mendapatkan versi baru google yang dapat diunduh

Anda bisa mengunduh bersi beta yang baru di playstore google disini https://play.google.com/apps/testing/com.google.android.googlequicksearchbox/join

Selanjutnya Magaer Xiomai juga memberikan solusi lain untuk melakukan penghapusan pembaharuan dari aplikasi google dengan cara berikut ini:

– Silahkan anda buka menu setting ponsel kemudian anda buka pada bagian pengelolaannya

– Setelah itu akan muncuk beberapa aplikasi yang pernah anda unduh dan setelah itu cari aplikasi google dan bukalah.

– Selanjutnya ada menu tiga titik dipojok kanan atas kemudian anda pilih hapus pembaharuannya dan kemudian anda tekan tombol ok di prompt

Mungkin solusi penghapusan pembaharuan ini hanya digunakan untuk sementara waktu jika menganggu aktivitas anda dalam menggunakan dan menghentikan notifikasi pop up tersebut dan untuk perbaikan sepenuhnya nantinya kita harus menunggu google memberikan update terbarunya untuk menambal masalah pada bug yang ada di aplikasi google dalam kasus eror android sistem ini.

sumber: kompas.com

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Solusi Pop-up Google Terus Berhenti | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5