Rossi Optimis Menang Walau Start ke-7

rossi-optimis-menang-walau-start-ke-7

Valentino Rossi/motogp.com

BingkaiBerita.com (Le Mans) – Jelang race MotoGP seri Perancis pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi optimis untuk memenangkan pertandingan seri kelima. Walaupun Rossi harus mulai start pada posisi ketujuh, semangat untuk mendapatkan hasil posisi pertama di garis finish masih ada.

Rossi akui pertandingan akhir pekan di Sirkuit Le Mans akan menjadi pertandingan yang berat.Valentino Rossi atau sering dijuluki The Doctor mengatakan, ia akui motor Yamaha M1 yang ia tunggangi masih kurang cepat untuk menyamai motor rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Selain Lorenzo, motor Honda Repsol milik Marc Marquez masih menjadi momok bagi pembalap berusia 36 tahun.

“Saya masih memiliki harapan untuk meningkatkan kecepatan M1, Setelan terbaru ini mampu memberikan kecepatan motor lebih baik dari sebelumnya. Akan teteapi, balapan ini masih tetap sulit, tiga pembalap di depan memiliki kecepatan yang sangat baik.” tutur Rossi pada situs Resmi MotoGP (17/5/2015).

Hasil kualifikasi pada Sabtu (16/5/2015), Rossi harus puas menjadi tercepat ketujuh di sirkuit Le Mans, Perancis. Race yang akan berlangsung hari ini (17/5/2015) Rossi diharuskan untuk bisa memulai start yang baik untuk tetap dapat bersaing dengan tiga pembalap terdepan. Maruez (Honda Repsol), Dovisioso (Ducati) dan Lorenzo (Yamaha Movistar) akan menjadi saingan berat The Doctor di race hari ini.

Rossi sendiri memiliki catatan cukup bagus pada Sirkuit Le Mans, Perancis. Ia berhasil mencatatkan tiga kemenangan dan delapan kali naik podium sejak debutnya tahun 2008. Hanya saja pada seri MotoGP tahun lalu, Rossi harus puas finish pada posisi kedua, terpaut 1,486 detik dibelakang Marquez.

Pada tiga pertandingan terakhir Rossi menunjukkan trend positif, terlebih setelah Juara MotoGP tahun lalu Marc Marquez terjatuh pasca bersenggolan dengan dirinya pada seri MotoGP sirkuit Termas de Rio Rondo (20/4/2015). Kemenengan pada seri ini akan mengokohkan Rossi pada posisi pertama dengan total poin 107 jika berhasil finish pada posisi pertama.

Rossi Optimis Menang Walau Start ke-7 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5