4 Rahasia Tiket Air Asia Dibandrol Dengan Harga Murah

Advertisement

Bingkaiberita.com– Harga Tiket menjadi perhatian para nitizen, warga dan media akibat dari harga tiket yang dirasa terlalu tinggi dan menguras kantong. Harga tiket pesawat yang dibilang murah mengalami kenaikan hingga 100% lebih. Penyebabnya karena menguatnya nilai tukar rupaih terhadap dollar karena pembelian bahan bakar pesawat atau minyak avtur menggunakan kurs dollar.

Beberapa maskapai domestik seperti Lion Group dan Garuda Group memasang tarif kenaikan pesawat yang tidak wajar. Hingga pemerintah pada masa jokowi ingin mengundang beberapa domestik asing untuk masuk ke Indonesia karena mahalnya harga tiket pesawat. Namun dalam situasi yang peling ini Air Asia Indonesia yang melayani penerbangan domestik masih berani membandrol tiket dengan harga murah. Apa rahasianya ya? kenapa air asia bisa melakukan hal itu?

Rahasia Harga Tiket Murah Air Asia

Menurut Dendy Kurniawan sebagai salah satu Direktur Utama dari Air Asia, pihaknya melakukan efesiensi sehingga harga dapat lebih murah dibandingkan dengan maskapai yang ada di Indonesia. Kami akan berikan rahasia, mengapa Air Asia Menjual Harga Tiket Pesawat Murah.

1. Air Asia Menggunakan Satu Jenis Pesawat dengan Mode A320.

Berbeda dengan maskapai yang ada di Indonesia dengan berbagai model pesawat mulai dari boeing, air bus, bombardier,atr, dan lain-lain. Sehingga maskapai harus mengantongi beberapa pilot yang memiliki sertifikat yang berbeda. Pilot Air Asia dalam hal ini hanya memiliki satu sertifikat yaitu untuk Airbus Tipe A320 selain pilot, kru dan enginernya cuma satu sertifikat sehingga menjadi nilai plus maskapai air asia, jika seorang pilot sakit mereka ada cadangan yang langsung menggantinya dan memudahkan dalam human resource.

2. Menyimpan suku cadang atau sparepart Sedikit dan Satu Model Saja

Maskapai lain harus menyimpan beberapa sparepart dan suku cadang karena menggunakan berbagai macam model pesawat. Berbeda dengan Air Asia yang menggunakan Airbus A320 hanya menyimpan sparepart suku cadang yang sedikit karena memiliki satu tipe pesawat saja.

3. Grupnya Beroperasi di 6 Negara dan 9 Airline.

Air asia bekerja secara grup dan memaksimalkan peranan group, Dan Air Asia Indonesia berada di bawah naungan Air Asia Group karena ketika memesan pesawat secara group akan lebih murah dibandingkan dipesan pada satu maskapai.

4. Utilisasi Pesawat Yang Tinggi

Air Asia ini memiliki utilisasi pesawat yang tinggi sampai 12,5 jam dan targetnya 13 jam namun kendala pada airport yang beroperasi tidak 24 jam. Utiliasi pesawat dengan memaksimalkan waktu di darat hanya 25 menit sehingga setelah 25 menit air asia ada di darat langsung terbang kembali. sehingga dapat optimal dalam sehari.

Mengapa Tiket Air Asia Hilang di Platfrom ecommerce seperti Tokopedia, Traveloka, Tiket, Pegi-pegi dll?

Hilangnya tiket pesawat di platfrom e-commerce Indonesia membuat para traveler dan sejumlah pihak kecewa dengan hilangnya di platfrom tokopedia dan ecommerce lain.

Nampaknya sistem penjualan tiket pesawat di Indonesia belum bekerja sama langsung dengan pihak penerbangan, mereka bergantung dari sistem agrgator layanan tiket pesawat, Seperti tokopedia yang menggunakan sistem agregator sehingga dibeberapa Online travel agent juga menghilang dan tidak melayani penjualan tiket pesawat. Banyak yang mengeluhkan terkait dengan ecommerce yang tidak menjual tiket air asia lagi. Karena Air Asia biasanya banyak promo tambahan apalgi biasanya mereka menawarkan tiket kursi gratis kepada penumpang.

Seorang traveller harus menginstal aplikasi resmi air asia untuk mendapatkan tiket kursi gratis bagi penumpang dan mendapatkan ppromo-promo yang menarik dari Air Asia, karena mereka sudah tidak ada lagi pada sistem agregator penjulan tiket secara online.

Demikianlah 4 Rahasia Tiket Air Asia Dibandrol Harga Murah

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
4 Rahasia Tiket Air Asia Dibandrol Dengan Harga Murah | Topik Nugroho | 4.5
close