Perumahan Mewah diatas Gedung Mall Thamrin City

Thamrin city adalah salah satu mall yang berada di Jakarta Pusat yang menjadi pusat perbelanjaan terbesar yang dilengkapi dengan 9 tower apartment, thown house, perkantoran yang dikembangkan oleh Trade Mall Agung Podomoro atau Agung Podomoro Group. Dan masih banyak fasilitas yang tersedia di mall tersebut, seperti halnya yang baru-baru ini terdengar seperti perumahan mewah diatas gedung.

Thamrin city ini berada di Jl. Thamrin Boulevard (d/h Kebon Kacang Raya) yang luasnya mencapai 13,5 hektar dengan luas total bangunan mencapai 600.000 meter persegi.

perumahan mewah diatas gedung

@shahrirbahar1

Apakah Foto Viral Rumah di Mall Thamrin City Asli?

Foto yang tersebar di twitter memang asli, perumahan tersebut berada di lantai 10 di gedung mall thamrin city dan untuk masuk ke perumahan tersebu harus masuk melalui loby utama cosmo mansion naik ke lantai 10. Dan yang dapat masuk adalah penghuni yang memiliki kartu akses. Namun, saynagnya masih banyak di beberapa rumah yang masih tak berpenghuni karen terlihat lampu rumah redup dan kendaraan tak terparkir.

Viral Rumah diatas Mall Thamrin City

Apa alasan pengembang membangun rumah mewah yang berada di Thamrin city? Alasan utama pengembang membuat rumah diatas Mall Thamrin city karena harga yang miring karena kebutuhan warga dan masyarakat yang ingin tinggal di pusat kota.

Bagi mereka yang ingin memiliki rumah dapat berkebun, menjemur pakaian, masukin mobil ke garasi hingga dua mobil dengan harga yang miring. Tanpa harus memiliki tanah bisa memiliki rumah diatas mall thamrin dengan perumahan mewah yang bernama Cosmo Park.

Bisa dibilang harga tanah di Jakarta Pusat umumnya hingga ratusan juta per meternya, namun harga tersebut bisa ditekene dengan rumah diatas perbelanjaan. Karena kebutuhan warga dan masyarakat yang tinggal di apartmenet mereka hanya bisa memiliki apartment dari kelas menengah atas, dan kelas mewan dengan luas dari 30 meter persegi sampai dengan 100 meter persegi sehingga masih sempit ditingalli untuk keluarga yang memiliki anak 3, dan dibuatlah rumah diatas mall thamrin city untuk sertifikat dan hak milik strata title karena bukanlah rumah diatas tanah dan aturan hak milik mirip dengan apartment.

Harga Perumahan diatas Thamrin City

Harga rumah yang ada di atas mall thamrin city ini dibandrol mencapai Rp. 4,5 milyar yang berdiri disebuah atap dengan luas sebesar 180 meter persegi yang berdiri dari dua lantai dengan kapasitas listrik mencapai 6600 watt kamar tidur sebanyak 3 buah dan 4 kamar mandi dalam rumah dilengkapi dengan furnished dengan 3 AC dan 2 Wh. Perumahan cosmo park sendiri sudah dibangun sekitar 2009-2010 jadi sudah lama dibangunnya dan tidak ada unit rumah baru, jika ada yang menjual memang dalam kondisi bekas dengan harga seperti diatas.

Mungkin akan lebih baik anda berada di luar jakarta dengan mengambil rumah bersubdi dengan harga yang lebih miring daripada anda berada di pusat jakarta dengan harga yang mahal sekali. Harga Rumah Bersubsidi di Jabotabek

Perumahan Mewah diatas Gedung Mall Thamrin City | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5