Alhamdulilah, Lulusan IPDN Tahun ini Ditempatkan ke Daerah Asal Pendaftaran

Bingkaiberita.com – Tak lagi ditempatkan di Seluruh Indonesia, penempatan lulusan IPDN tahun ini ke daerah asal masing-masing pendaftar. Bagi yang melakukan pendaftaran ipdn dari kabupaten nakan kembali ke kabupatennya masing-masing. Biaya masuk ipdn yang gratis ini menjadi daya tarik pendidikan tinggi kedinasan sangat diminati terlebih banyak lulusan dari universitas ternama di Indonesia menjadi pengguran. Karena daya tampung pekerjaan di Indonesia yang masih terlalu minim.

gaji lulusan IPDN

Seperti tahun sebelumnya bagi yang mendaftar pada daerah asal pendaftaran ipdn maka mereka harus ditempatkan sesuai dengan penempatan yang telah ditentukan oleh Kementerian Dalam Negeri dengan kata lain terjadi silang penempatan.

Khusus untuk taun ini akan dikembali ke daerah asal kabupaten provinsi dan tidak ada secara lintas provinsi.

Dalam rapat virtual oleh Kepala BKD dan BKPSDM Se Indonesia ini disebutkan rekapitulasi yang ada ditempatkan untuk seluruh provinsi mulai dari aceh sampai dengan Papua dengan rinciannya yang diambil dari mediaindonesia.com adalah sebagai berikut untuk provinsi aceh akan menempatkan 29 orang, Sumut, 37 orang. Sumbar, 24 orang. Riau, 19 orang. Kepri, 12 orang. Jambi, 17 orang. Bengkulu, 12 orang. Sumsel, 22 orang. Kepulauan Bangka Belitung, 8 orang. Lampung, 23 orang. Banten, 15 orang.Jabar, 37 orang. DKI Jakarta, 12 orang. Jateng, 33 orang. Yogyakarta, 6 orang. Jatim, 52 orang. Bali, 15 orang. Nusa Tenggara Barat, 13 orang, Nusa Tenggara Timur, 32 orang. Kalbar, 17 orang. Kalsel, 18 orang. Kalteng, 18 orang. Kaltim, 13 orang. Kaltara, 2 orang. Gorontalo 5 orang, Sulsel 27 orang, Sultra 13 orang, Sulteng 9 orang, Sulut 13 orang, Sulbar 5 orang, Maluku 16 orang, Maluku Utara 17 orang, Papua 35 orang dan Papua Barat 25 orang.

Dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 651 orang yang sisanya sudah diambil 0-15 persen dari pusat. Dengan pengambilan dokument penempatan CPNS untuk angkatan IPDN tahun 2019 dengan protokol kesehatan sehingga diatur jadwal untuk pengambilan dokument tersebut.

Sementara itu IPDN sebagai lembaga pendidikan tinggi dibawah kementerian daam negeri akan menempatkan lulusannya di beberapa tempat kosong yang ada di pemerintah daerah, pemerintah kota maupun provinsinya masing-masing Khusus untuk tahun ini. Sampai saat ini belum ada pernyataan kembali dari kementerian apakah nantinya penempatan CPNS IPDN ini akan sesuai asal dari pendaftar atau akan terjadi silang penempatan seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

Alhamdulilah, Lulusan IPDN Tahun ini Ditempatkan ke Daerah Asal Pendaftaran | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5