Polwan Super, Pemburu Bandar Narkoba

Bingkaiberita.com– Polwan Super, Pemburu Bandar Narkoba menjadi buah bibir masyarakat karena teah berprestasi mengungkap gembong narkoba sebanyak 1 ton sabu dan dulu polwan tersebut juga pernah mengungkapkan kasus 135 kg sabu ketika ia berkarir di Badan Reserse Kriminal Polri.

Polwan yang menjadi buah bibir tersebut bernama Ajun Komisaris Polisi Rosana Labobar yag telah berkiprah selama 10 tahun di kepolisian dan ia merupakan alumni dari Akedemi Kepolisian (Akpol) Semarang dan saat ini ia menjadi Wakil Satuan Tugas Narkoba di Polres Depok Jawa Barat.

Di Markas Polres Depok inilah ibu Rosana Labobar berkiprah sekarang, sebagai seorang ibu ia juga memiliki seorang anak dan mengalami suka duka ketika berperan di kepolisian. Saat ini dia diberi tanggung jawab oleh Markas besar Polisi republik Indonesia untuk menangani kasus besar dan telah dimasukkan dalam tim khusus yang bernama Satuan Tugas (Satgas) Merah Putih.

Sabu yang diangkut oleh kapal wanderlust berhasil diamankan, sabu tersebut didatangkan dari China menuju Indonesia melalui jalur laut dan berhasil digrebek oleh Tim gabungan Reserse Narkoba Polda metro Jaya. Ada empat tersangka salah satunya meninggal karena melawan polisi saat akan ditangkap.

Apa jadinya Indonesia, jikalau narkoba jenis sabu ini tidak tertangkap, pasti banyak anak-anak di Indonesia yang gagal dengan studinya sehingga mereka hancur dalam kehidupannya. Semoga presiden  joko widodo dapat benar-benar memberikan hukuman yang pantas bagi para pengedar narkoba ataupun bandar narkoba. Jangan sampai narkoba menjadi pembunuh generasi muda Indonesia.

Hindari Narkoba jenis apapun mulai dari sekarang. Pemuda hari ini akan menentukan bangsa esok dan masa depan bangsa terletak di tangan anda. Jangan hancurkan diri anda dengan mengkonsumsi barang-barang terlarang yang tidak ada manfaatnya. Berhenti dan hindari akan lebih baik bagi anda para pemuda Indonesia, berkaryalah setinggi-tingginya untuk tetap mengibarkan sang saka merah putih Indonesia.

Semoga dengan tertangkapnya narkoba satu ton dan hukuman yang selayaknya yang ditimpakan para pengedar narkoba, semoga mereka semakin jera dengan tindakannya sekarang. Maju terus tim Satgas Merah Putih untuk memberantas Narkoba.

Polwan Super, Pemburu Bandar Narkoba | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5