Calon Pesawat Jet Tempur Jepang Bakalan Gandeng Mitsubishi dan Kawasaki.

Advertisement

Bingkaiberita.com – Pabrikan mobil dan motor jepang yang satu ini rencananya akan bakalan memproduksi alat tempur pertahanan negeri jepang yang berupa pesawat baru. Proyek besar negara Jepang ini nantinya akan bergandengan dengan mitra amerika serikat dan perusahaan lokal lainnya untuk pembuatan pesawat jet tempur

Pesawat Jet Tempur Jepang

image from detik.com

Mitsubishi Heavy Industries (MHI) bakalan memimpi proyek ini dari segi pembuatan desain hingga pengembangan dan produksi komponennya seperti mesin dan sitem tempur. Selain MHI, proyek tersebut juga akan menggandeng IHI corporation dalam pengembangan mesin jet atau prototipenya dan beberapa perusahaan lokal yang masing-masing memiliki tugas yang berbeda.

Pesawat Jet Tempur baru ini akan melibatakan banyak perusahaan dijepang baik dalam model dan lainnya seperti Kawasaki Heavy Industreis yang kebagian pada area kokpit dan Subaru akan membuat ekor dan sayap pesawat jet tempurnya.

Selain itu Jepang akan mengganti pesawat jet tempurnya yang sudah usang atau terlalu tua sebagai pengganti F-2 dan akan melalnglang di udara jepang pada tugasnya 2035. Jepang akan menginvestasikan anggaran belanja negara menapai 5 trilyun yen atau sebesar 48 Milyar Uang Amerika Serikat dengan pembelian pesawat sebanyak 90 unit.

Kementerian Pertahanan Jepang juga akan membekali pesawat dengan penggunaan kecerdasan buatan atau artificial inteligence yang multirole bisa menyerang sasaran di darat, laut dan buas di udara. Mmebayangkan saja sudah menakutkan ya! apalagi nantinya akan menjadi teknologi baru bagi pertahanan Jepang dengan rencana yang sangat ambisiusnya dengan pengalaman perusahaan apalagi dalam pengembangan pesawat jet tempur baru.

Rencana spekatkuler pembuatan pesawat jet tempur yang dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan tersebut akan menggandeng perusahaan pesawat terkenal dari negeri pam Sam tentunya seperti Boeing, Northrop Grumman dan Lockheed Martin dengan dana 48 milyar dollar Amerika.

sumber: detik.com

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Calon Pesawat Jet Tempur Jepang Bakalan Gandeng Mitsubishi dan Kawasaki. | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5