Catat! Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasi dan SKD

Advertisement

Bingkaiberita.com – Bagi anda yang sudah submit pendaftaran online CPNS, dan sudah mengakhiri pendaftarannya dengan baik. Mungkin tidak sabar ya kapan hasil seleksi administrasinya akan diumumkan. Dan kapan akan diumumkan tes seleksi kompetensi dasar?

Seperti yang dikutip dari liputan6, bahwasannya pertanyaan ini sering muncul kepada diri peserta CPNS yang kerap kali mengajukan pertanyaannya lewat Live Question melalui Channel Youtube BKN.

Menurut dari Biro Humas BKN Muhammad Ridwan menuturkan bahwasanya jadwal dan tanggal pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS setiap instansinya akan berbeda-beda sesuai dengan waktu dan batas akhir penutupan pendaftaran CPNS.

BKN akan memastikan bahwa seleksi administrasi sendiri saat ini masih pada tahap proses dan akan diumumkan pada bulan Desember ini siapa yang lolos seleksi Administrasi dan siapa yang tidak lolos, Namun, peserta yang tidak lolos akan diberikan waktu sanggah selama 7 hari setelah proses pengumuman hasil seleksi administrasi.

Nah, untuk tes cpns paling cepat akan dilaksanakan pada akhir Bulan januari pada tanggal 27 Januari karena pada bulan Januari para panitia Seleksi Kompetensi Dasar dan Panitia Seleksi Kompetensi Bidang baik panitia yang ada di Pusat maupun di Daerah masih akan melakukan penjadwalan dan penentuan lokasinya.

Cara Cek Lolos Seleksi Administrasi CPNS

Nah, para peserta CPNS dapat mengetahui hasil seleksi Adminisrasi bahwa dirinya akan lolos pada tahap awal atau tidak dapat dilakukan pengecekkannya melalui portal SSCN.

Dalam portal SSCN akan diberikan keterangan atau alasan mengapa seorang pelamar CPNS dianggap Gagal dalam Seleksi Administrasi dan para pelamar diharapkan untuk membuka selalu portal SSCN dari tanggal 15 s/d 20 Desember sehingga para peserta CPNS harus mengetahui dari awal. Dan bagi para peserta CPNS dihimbau untuk tidak sering-sering masuk portal SSCN pada waktu admin SSCN pusat dan Daerah tengah melakukan verifikasi karena memang akan menganggu servernya.

Alur CPNS

Alur CPNS

Seperti gambar yang kami ambil dari kompas.com bahwasannya Alur CPNS mulai dari bulan Oktober, yaitu sebagai penetapan formasi dan pengumuman pendaftaran dan Bulan November sebagai alur pembukaan pendaftaran, pada bulan desember ini adalah pengumuman hasil seleksi, Sedangkan masa sanggah akan jatuh pada bulan Januari sekaligus pengumuman peserta Seleksi Kompetensi Dasar. Dan pada bulan februari baru akan dilakukan pelaksanan test SKD, dan untuk Bulan Maret akan ada pengumuman pelaksanaan Seleksi SKB dan Bulan April akan ada integrasi Nilai SKD dengan SKB.

Pantengin terus jadwal dan alur cpns supaya kita tidak ketinggalan info updatan dari official BKN mulai dari akun twitter, facebbok dan media sosial lainnya yang memang memberikan informasi terkait dengan pendaftaran CPNS.

 

Artikel Asli

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Catat! Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasi dan SKD | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5
close