Pengumuman Kelulusan Hasil Tes PKN STAN Ta 2023-2024

Bingkaiberita.com– Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) yang masih berlangsung di Perguruan Tinggi Teknik Keuangan Sekolah Tinggi Administrasi Negara PKN STAN akan disampaikan di website resmi PKNstan. Website Kementerian Keuangan yang ada di situs kemenkeu.go.id ataupun subdomain kementerian bppk.kemenkeu.go.id

PKN STAN

Pendaftaran STAN ini dimulai dari tahap daftar secara online melalui seleksi, dan tahapan tersebut diberinama SPMB, Nah, belum tahu kan apa itu SPMB? Akan kami ulas dan jabarkan seperti berikut ini:

APA ITU SPMB STAN?

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Spesialisasi Diploma Satu dan Diploma tiga pada Politeknik Keuangan Negara STAN yang lulusannya akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Pada Lingkungan Kementerian keuangan dengan jumlah formasi sebesar tiga ribuan orang yang akan diterima sesuai dengan jurusan dan spesialisasinya. Melalui pendaftaran yang sudah berlangsung.

Kapan Pendaftaran PKN STAN

Pendaftaran PKN STAN dilakukan setiap tahunnya sesuai dengan jadwal pendaftaran PKN STAN bersamaan dengan sekolah kedinasan lainnya. Dan pada tahun ini jatuh pada bulan april ketika kelas 3 SMA sedang melakukan tahap Ujian Nasional berbasis Komputer. Sehingga para lulusan SMA nantinya pada tahun tersebut hanya dapat menggunakan nilai raport atupun hasil SKHUN.

KegiatanTanggalWebsite
1. Pendaftaran Online PKN STAN 9-30 april  2019Link 

Pengumuman lokasi ujian stan

Ada dua pengumuman lokasi Ujian yaitu pada pengumuman lokasi ujian tertulis dan pengumuman lokasi Psikotes dan ujian kesehatan dan kebugaran sehingga harus diperhatikan daftar nama peserta yang wajib mengikuti ujiannya dan berikut akan kami berikan informasi pengumuman lokasi ujian

KegiatanTanggalWebsite
1. Pengumuman Ujian Tulis  STAN 27 Mei 2019Link 

Sedangkan untuk pengumuman ujian psikologi, psikotest, kesehatan , wawancara, ujian test fisik yang sesuai dengan jadwal maka akan diumukan pada tanggal berikut ini:

KegiatanTanggalWebsite
1. Pengumuman Ujian Psikots dll  STAN 4-9 Agustus 2019Link 

Bagi yang sudah melalui beberapa tahapan seleksi ujian STAN dan sudah lulus pada tahapnnya silahkan para pendaftar diwajibkan untuk melakukan pendaftaran ulang bagi yang sudah lulus test dan telah terdaftar nama peserta pada bulan agustus di kampus yang dituju dengan melakukan verifikasi ulang syarat pendaftaran dengan menbawa dokumenty asli yang telah tercantum dalam pengumuman.

Beberapa biaya yang dikeluarkan oleh pendaftar seperti transaksi bank, akomodasi transportas dan lainnnya saat mendaftarkan diri menjadi tanggungan peserta, dan kelulusan peserta merupakan kerja keras mereka dalam mengerjakan soal dan tahapan proses seleksi tidak ada pihak yang menjanjikan kelulusan karena hal itu adalah tindak penipuan. Semua Biaya Kuliah PKN STAN sudah ditanggung oleh Negara.

Dan PKN stan tidak bekerjasama dengan penerbit maupun bimbingan belajar manapun, dan PKN STAN tidak menerbitkan soal-soal tahun sebelumnya karena sifatnya soal adalah rahasia. Dan para peserta yang dinyatakan lolos harus secara patrtisipatif mengiikuti arahan panitia dan bersedia di tempatkan sesuai dengan kebutuhan. Adapun pengumuman hasil kelulusannya disampaikan pada tanggal berikut ini:

Kapan Pengumuman Hasil Test PKN STAN?

Nah. untuk pengumuman Hasil Test PKN STAN akan diumumkan sesuai jadwal yang sudah tertera pada tahapan proses seleksi sebagai berikut ini:

KegiatanTanggalWebsite
1. Pengumuman Kelulusan  STAN 23 Agustus 2019Link 

Dari jadwal diatas maka pengumuman tersebut dapat dilihat pada seleksi masuk yang ada di website resminya untuk mengetahun daftar nama peserta yang lolos pada ujian akhir seleksi kelulusan PKN STAN.

DAFTAR NAMA PESERTA LOLOS STAN

Nah, deg-degan kan! siapa saja yang termasuk  nama lulus pkn stan. Jika anda belum lolos pada tahun ini silahkan anda mencoba pada tahun depan semoga anda bisa termasuk peserta yang lolos seperti daftar nama berikut ini:

NoPropinsiBerkas
1ACEH Klik disini
2SUMATERA UTARA Klik disini
3SUMATERA BARAT Klik disini
4RIAU Klik disini
5JAMBI Klik disini
6SUMATERA SELATAN Klik disini
7BENGKULU Klik disini
8LAMPUNG Klik disini
9KEPULAUAN BANGKA BELITUNG Klik disini
10KEPULAUAN RIAU Klik disini
11DKI JAKARTA Klik disini
12JAWA BARAT Klik disini
13JAWA TENGAH Klik disini
14YOGYAKARTA Klik disini
15JAWA TIMUR Klik disini
16BANTEN Klik disini
17BALI Klik disini
18NUSA TENGGARA BARAT Klik disini
19NUSA TENGGARA TIMUR Klik disini
20KALIMANTAN BARAT Klik disini
21KALIMANTAN TENGAH Klik disini
22KALIMANTAN SELATAN Klik disini
23KALIMANTAN TIMUR Klik disini
24KALIMANTAN UTARA Klik disini
25SULAWESI UTARA Klik disini
26SULAWESI TENGAH Klik disini
27SULAWESI SELATAN Klik disini
28SULAWESI TENGGARA Klik disini
29GORONTALO Klik disini
30SULAWESI BARAT Klik disini
31MALUKU Klik disini
32MALUKU UTARA Klik disini
33PAPUA Klik disini
34PAPUA BARAT Klik disini


Secara lengkapnya anda bisa melihat proses seleksi dan tahapan STAN beserta pendaftaran yang dibuka setiap tahunnya dan kemungkinan besar pendaftaran tersebut akan beruba-ubah sewaktu-waktu sehingga para pendaftar harus mulai dari sekarang belajar agar mereka dapat lolos menjadi CPNS STAN.

KegiatanTanggal
1. Pendaftaran Online dan biaya pendaftaran PKN STAN 9-30 april
2. Pengumuman Jadwal dan Lokasi Ujian 27 Mei
3. Ujian Test PKN STAN 3 s/d 13 Juli
4. Pengumuman Jadwal, lokasi psikotes, ujian kes. & kebugaran26 juli
5. Psikotes 3 s/d 8 Agustus
6. Ujian Kesehatan dan kebugaran4-9 Agustus
7. Pengumuman Kelulusan PKN STAN23 Agustus
8. Pendaftaran Ulang28-30 Agustus
9.  Mulai Pendidikan 9 September

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan semoga dengan informasi sedikit ini dapat anda jadikan refrensi ketika anda melihat proses pendaftaran PKN STAN, Jika beberapa teman anda belum mengetahui kapan pendaftaran STAN ataupun pengumuman kelulusannya dapat anda bookmark untuk mendapatkan updatan terbaru dari kami.

Jika anda ingin secara lengkap mengetahui informasinya diwebsite ini sudah kami jelaskan secara terperinci terkait dengan informasi yang sudah kami berikan pada artikel terkait dengan pendaftaran STAN

Pengumuman Kelulusan Hasil Tes PKN STAN Ta 2023-2024 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5