Jadwal Pendaftaran PKN STAN Ta 2023-2024

Bingkaiberita.com – Pknstan.ac.id akan menginformasikan Jadwal Pendaftaran PKN STAN yang sesuai dengan tanggal pendaftarannya. Nantinya para calon mahasiswa STAN dari para lulusan tingkat sekolah menengah atas dapat memperhatikan lebih jauh terkait dengan kapan pendaftaran stan akan dibuka.

Jadwal Pendaftaran PKN STAN

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STAN biasanya dibuka sesuai dengan tanggal pendaftaran STAN yang dibuka untuk umum pada program Diploma Satu maupun pada program pendidikan Diploma 3 yang lulusannya nantinya akan disalurkan ke lembaga keuangan yang ada di Indonesia dengan status pekerjaan Calon pegawai Negeri Sipil.

Baru setelah melalui tahap prajabatan, para lulusan alumni STAN akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil yang bekerja dilingkungan Kementerian Keuangan ataupun Lembaga Pemerintahan Provinsi (pemprov), Pemerintah Kota (pemkot) maupun Pemerintah Daerah (pemda).

Banyak lulusan STAN yang telah bekerja dan sukses menjadi alumni. Namun, bagi adik-adik lulusan SMA atau sekarang masih berada di bangku kelas 3 SMA, belum tahu tujuan yang jelas kemana mereka akan lanjut kuliah, apakah di sekolah tinggi kedinasan ataukah di perguruan tinggi. Nah bingkaiberita.com sedikit memperkenalakan terkait dengan STAN sendiri seperti dibawah ini:

Apa Itu SPMB STAN?

SPMB singkatan dari Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru dengan kata lain pendaftaran di kampus biasa menggunakan istilah SPMB. STAN juga merupakan sebuah singkatan yang berarti Sekolah Tinggi Akutansi Negara yang berada dibawah Kementerian Keuangan dengan status Sekolah yang berikatan dinas. Yang mana para lulusannya nantinya akan langsung diterjukan di sebuah lembaga pemerintahan seluruh Indonesia. Mereka yang lulus akan langsung memiliki status Calon Pegawai Negeri Sipil. Enak dong? iya, memang enak menjadi lulusan STAN dari pada kuliah di perguruan tinggi negeri yang notabene kurang jelas apakah mendapat pekerjaan langsung ataukah menjadi pengangguran. Nah, kapan pendaftaran stan akan dibuka?

Seperti yang kita tahu bahwasannya  dengan melakukan pendaftaran STAN maka beban orang tua kepada kita sedikit ringan, karena memang biaya kuliah STAN ini gratis. Mulai dari biaya uang kuliah, pendaftaran masuk nya. Namun, anda juga harus mempersipakan kebutuhan biaya lainnya yang memang untuk anda sendiri.

Kapan Pendaftaran PKN STAN  dibuka?

Sampai saat ini pendaftaran STAN belum dibuka, anda harus selalu memperhatikan website resminya ya! Untuk mengetahui informasi lebih lanjut pembukaan pendaftaran PKN STAN. Perlu anda ketahui pendaftarannya akan dilakukan secara serentak bersamaan dengan sekolah ikatan dinas lainnya seperti IPDN, STIS, STKMG, dan beberapa pendaftaran sekolah ikatan dinas.

Sebagai informasi tambahan untuk perbandingan pendaftaran, bahwasannya pendaftaran STAN tahun lalu diumukan pada bulan april, apakah nantinya pendaftarannya akan jatuh pada bulan maret terlebih bulan puasa maju setiap minggu. yang harus kita selalu perhatikan adalah dengan mengunjungi website resminya yang ada di pknstan.ac.id atau di sosial media twitter yang ada di twitter.com/usmstan

Jadwal Pendaftaran STAN

Sesuai dengan jadwal pendaftaran STAN bahwasanya penerimaan akan dilaksanakan setiap tahunnya yang dibuka bagi lulusan Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah sederajad. Dan bagi lulusan SMP yang baru masuk di SMA usahakan harus sesuai dengan jurusan IPA, karena kuangan negara ini bersifat matematik. Dan lulusannya akan masuk di lembaga keuangan negara nantinya. Bagi siswa SMA yang belum memiliki ijazah saat pendaftaran dapat menggunakan nilai raport ataupun surat kelulusan yang telah dilegalisir dan ditandatangi oleh pihak sekolah.  Untuk perbandingan atau tolok ukur akan kami sampaikan jadwalnya tahun lalu

Jadwal Pendaftaran STAN 2022

Adapun jadwal pendaftaran tahu lalu sebagaimana berikut ini:

KegiatanTanggal
1. Pendaftaran Online dan biaya pendaftaran PKN STAN 9-30 april
2. Pengumuman Jadwal dan Lokasi Ujian 27 Mei
3. Ujian Test PKN STAN 3 s/d 13 Juli
4. Pengumuman Jadwal, lokasi psikotes, ujian kes. & kebugaran26 juli
5. Psikotes 3 s/d 8 Agustus
6. Ujian Kesehatan dan kebugaran4-9 Agustus
7. Pengumuman Kelulusan PKN STAN23 Agustus
8. Pendaftaran Ulang28-30 Agustus
9.  Mulai Pendidikan 9 September

Jadwal Pendaftaran STAN 2023-2024

Sampai saat ini jadwal pendaftaran STAN  belum rilis, kami juga menunggu dari pihak panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru STAN ketika update penerimaan di portal resmi kampus maupun di website SSCN.  Selanjutnya dengan jadwal diatas sebagai tolok ukur, kapan pendaftaran akan dibuka secara resminya oleh pihak panitia seleksi.

Tanggal Pendaftaran STAN

Bagi yang ingin masuk sekali menjadi mahasiswa baru stan harus tetap update informasi penerimaan di sosial media ataupun portal resmi yang dimiliki oleh pihak kampus, karena smua hal atau segala macam informasinya akan diumumkan. Kami akan memberikan sedikit perbandingan tanggal pendaftaran STAN tahu lalu dengan tahun kemarin anda bisa simak dibawah ini:

Tanggal Pendaftaran STAN 2022

Dari Informasi yang telah kami terima bahwasannya tanggal pendaftaran STAN 2019 jatuh pada bulan april, makan terkait dengan pendaftaran stan yang akan datang apakah juga seperti tahun lalu:

KegiatanTanggalWebsite
1. Pengumuman tanggal pendaftaran STAN 9-30 AprilLink SSCN

Tanggal Pendaftaran STAN 2023-2024

Untuk tanggal pendaftaran STAN  belum rilis, karena memang panitia dari SSCN ( sistem seleksi calon penerimaan cpns sekolah ikatan dinas) belum merilis infonya mari kita tunggu jadwal lengkapnya ya gaes.

Semoga dengan sedikit pemberitahuan diatas, bisa menjadi informasi yang berguna bagi anda dalam menanggapi kapan jadwal pendaftaran STAN akan rilis ke publik.

Jadwal Pendaftaran PKN STAN Ta 2023-2024 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5