WhatsApp, Instagram, Facebook Mendadak Bermasalah, Pemerintah Sengaja Batasi Media Sosial

Advertisement

Bingkaiberita.com– Beberapa aplikasi sosial media yang populer di Indonesia dirasakan lambat dan tidak dapat membuka gambar, video ataupun artikel lainnya, pengguna whatsapp di Indonesia juga mengeluhkan tidak dapat mengirim pesan singkatnya melalui mobile. Anda bisa melihat beberapa situs media sosial yang down saat ini

Gambar Facebook Down Atau Bermasalah Hari ini

facebook down

Gambar Instagram  Down Atau Bermasalah Hari ini

Gambar Whatsapp Down Atau Bermasalah Hari ini

whats app down

Apakah hal ini terjadi di Indonesia saja? ternyata setelah admin membuka dengan virtual private network atau dikenal dengan VPN dapat terbuka, untuk layanan instagram, facebook dan whatsapp sehingga layanan media sosial ini tidak tersedia di Indonesia untuk sementara waktu

Menurut website down detector ada beberapa wilayah yang ada di Indonesia yang sedang dibatasi layanannya yaitu terjadi di pulau jawa secara merata, bali dan beberapa kota di Sumatera.

Seperti yang kita ketahui, hanya Indonesia saja yang mengalami masalah seperti ini, hal ini seperti yang telah disampaikan oleh Menkominfo untuk membatasi fitur fitur sosial media, dan massaging system pasca kerusuhan terkait hasil rekapitulasi pemilu.

Sehingga 3 situs ini akan mengalami pelambatan ketika upload video dan foto untuk sementara waktu, sehingga masyarakat tidak dapat akses sosial media mainstream yang dapat merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan penyebaran hoax, video ataupun foto. Karena jika berita hoax ini tersebar di masyarakat makan akan timbul masalah baru yang terjadi. Seperti contohnya terkait dengan penembakan yang dilakukan oleh polisi terhadap massa.

Pesan berantai melalui media sosial facebook, instagram dan whatsapp berkembang sangat cepat karena berita bohong tersebut. padahal para polisi tidak dibekali peluru tajam dan berita hoax tersebar bahwa polisi menembak ke arah massa. Sehingga pemerintah dalam hal ini melakukan batasan untuk bermedia sosial.

Sehingga hal-hal negatif dari sosial media untuk tidak dapat diaktifkan sementara waktu, karena melalui media sosial inilah berita bohong dapat tersebar dengan mudah tanpa ada batasannya. Beberapa media ataupun blog yang mengandung unsur kebencian ini tidak dapat ditahan lagi jikalau penyebarannya paling cepat melalui  sosial media mainstream di Indonesia.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
WhatsApp, Instagram, Facebook Mendadak Bermasalah, Pemerintah Sengaja Batasi Media Sosial | Topik Nugroho | 4.5
close