Mudik Gratis Dephub, Dishub Kerjasama Jasa Raharja dengan Penambahan Kuota Lebaran 2023-2024

Dephub/Dishub atau kementerian perhubungan akan tambah Kuota Mudik Gratis untuk Lebaran, pihaknya telah melakukan perencanaan untuk penyelenggaraan lebaran yang akan dilakukan di bulan juni mendatang untuk penambahan mudik gratis pada lebaran Idul Fitri.

Kementerian perhubungan telah bekerjasama dengan Jasa Raharja untuk penambahan jumlah kuota mudik gratis bus 2018 seperti yang telah disampaikan bahwa mudik gratis yang telah dipersiapkan ini adalah bentuk kerjasama Kemenhub dengan Jasaraharja dengan penambahan kuota masing-masing seribu dengan total dua ribu bus. Dan kementerian perhubungan mencoba untuk memfasilitasi mudik gratis bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor baik itu program yang telah dicanangkan oleh Badan Usaha Milik Negara, Pemerintah maupun pada pihak swasta.

mudik gratis

mudik gratismudik gratis

Dengan adanya info mudik gratis dan program dari sejumlah kalangan para pengemudi sepeda motor tidak lagi mudik dengan motornya melainnya diharapkan mengalihkan pemintat sepeda motor untuk menggunakan angkutan umum dan memberikan mereka fasilitas seamacam reward bagi yang mengendarai angkutan umum seperti kapal verry, bus dll. Penyelenggaran angkutan dan perencanaan di awal bulan januari ini telah tepat dengan mendorong semua stakeholder pemerintahan sehhingga penyelengaraan angkutan lebaran lebih awal sehingga arus lalu lintas mudik lebaran berjalan dengan lancar, tertib,, nyaman, dan aman.

Bagaimana Cara Daftar Mudik Gratis?

Silahkan anda simak cara daftar mudik gratis untuk lebaran idul fitri dari jakarta. Semoga anda tidak usah lagi menggunakan motor untuk mudik ke kampung halaman ketika lebaran tiba. Pendaftaran bisa dilakukan diwebsite laman dephub yang beralamat di mudikgratis.dephub.go.id/frontend/web/  nanti dilaman tersebut anda akan dipandu secara langsung bagaimana mendaftar mudik gratis.

Mudik merupakan salah satu evnet yang dilakukan setiap tahunnya ketika menjelang akhir bulan ramadhan, sungkeman merupakan prosesi yang wajib dilakukan oleh setiap muslim di Indonesia, Bertemu dengan saudara yang lama tidak berjumpa menjadi tradisi yang dilakukan umat agama islam. Sehingga prosesi ini sudah mendarah daging bagi terciptanya masyarakat islam dari semua golongan.

Negara Indonesia telah memberikan salah satu fasilitas terbaik bagi para pengendara jalan umum dengan memperluas jalan raya, menambal bagian yang berlubang terlebih membuat jalanan semakin halus. Bagi pengedara motor yang berada di ibu kota Indonesia jakarta mereka juga difasilitasi dengan mudik gratis menggunakan bus sehingga akan tetap aman dan nyaman dalam berkendara, terlebih banyak pengendara motor yang kena halangan dijalan sehingga pemerintah telah memfasilitasi hal ini.

Beberapa tips mudik lebaran telah disampaikan, langkah -langkah persiapan mulai digalagkan untuk menyambut datangnya angkutan lebaran dari sejumlah lokasi dengan peninjauan kesiapan sarana dan prasarananya baik dari jalur jalan nasional, alternatif maupun jalan tol yang telah dibangun pada era jokowidodo. Selain itu juga pada lokasi-lokasi transportasi seperti terminal, pelabuhan maupun bandara sekalipun.

Mudik Gratis Dephub, Dishub Kerjasama Jasa Raharja dengan Penambahan Kuota Lebaran 2023-2024 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5