Link Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ta 2021-2022

Advertisement

Bingkaiberita.com – Rekrtument Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Jalur Sekolah Kedinasan melalui satu jalur atau satu portal pendaftaran sekolah kedinasan yaitu sistem seleksi calon ASN (SSCASN)

Rekrutment sekolah kedinasan akan mengawali seleksi ASN tahun ini, selanjutnya rekrutmen untuk PPPK guru yang juga di link pendaftaran sekolah kedinasan yang sama yaitu melalui portal SSCASN yang dimiliki oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Daftar isi

Link Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Nah, pada portal link SSCASN tersebut akan ada 3 fitur dalam satu pintu penerimaan adapun link pendaftaran sekolah kedinasan, PPPK dan CPNS semua ada diportal dan tautan https://sscasn.bkn.go.id dengan menu utamanya yaitu

  • SSCASN DIKDIN atau untuk pendaftaran sekolah kedinasan di tautan https://dikdin.bkn.go.id
  • SSCAN SSPPPK untuk pendaftaran PPPK di tautan https://ssp3k.bkn.go.id
  • SSCN atau Seleksi Untuk Pendaftaran CPNS di tautan https://sscn.bkn.go.id

Semua link portal tersebut berada di satu portal sisrem seleksi calon ASN atau yang dinamakan dengan SSCASN

Pada penerimaan kali ini pemerintah tetap akan mendahulukan formasi kebutuhan untuk tenaga teknis dan memperbanyaknya karena memang tenaga teknislah yang akan terjun ke masyarakat dan mengurangi tenaga administrasi.

Formasi ASN Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah

Formasi Pemerintah Pusat

Pemerintah pusat akan melakukan alokasi penerimaan kebutuhan dalam bidang jabatan dosen, penjaga tahana, penyulu KB, pemerikan dan analisi perkara peradilan

Formasi Pemerintah Provinsi

Sedangkan untuk formasi yang akan berada di pemerintah provinsi yang paling banyak adalah untuk jabatan guru untuk PPPK yaitu meliputi guru tik, matematika, bimbingan konseling dan lainnya.

Dan untuk Tenaga kesehatan terdiri dari dokter, apoteker dan perawat dan untuk tenaga teknisnya terdiri dari polisi kehutanan, pengawas benih dan pranata komputer.

Formasi Pemerintah Daerah

Sedangkan formasi terbanyak untuk kebutuhan di pemerintah daerah untuk kabupaten dan kota yaitu terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga guru.

Tenaga guru terdiri dari guru BK, Guru kelas, guru olahraga dan lainnya sedangkan untuk tenaga kesahatan yaiotu dokter, perawat dan bidan, dan untuk teknisnya yaitu pengelola pengadaan jasa, auditor dan penyluh pertanian.

sumber: kompas.com

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Link Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ta 2021-2022 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5