Sekolah Kedinasan Jurusan IPS

Bingkaiberita.com – Sekolah Kedinasan Jurusan IPS yang memang akan dibuka esuk hari akan kami rekomendasikan dibawah ini. Tetap semangat meskipun jurusan anda IPS dan tak pandai Matematika namun bisa lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan program pendidikan kedinasan yang ada dibawah naungan kementerian baik itu kementerian keuangan, kementerian dalam negeri maupun perhubungan. Kita simak mana saja sekolah kedinasan tersebut

Sekolah Kedinasan Jurusan IPS

Perlu anda ketahui bahwa sekolah kedinasan memiliki peminatan yang sama banyaknya pada pendaftaran SBMPTN. Mungkin sedikit kemungkinan anda bisa lolos, namun anda perlu tahun dan mencari tahu 10 pilihan sekolah kedinasan jurusan IPS sepi peminat peluang masuknya besar.

Kami sudah membahas sekolah kedinasan terkait dengan perguruan tinggi yang peluang masuknya besar untuk jurusan IPS. Namun kali ini sesuai dengan judul diatas bahwa kami akan membahas tentang sekolah kedinasan jurusan IPS yang mempersyaratkannya sebagai berikut

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Pendaftaran ipdn sudah dibuka bebarengan dengan beberapa sekolah kedinasan lainnya. Perlu diketahui bersama bahwa IPDN tak hanya didaftar oleh siswa IPA melainkan juga didaftarkan oleh siswa jurusan IPS dengan rata-rata minimal nilai raportnya 70 dan untuk ujian sekolah juga 70 kecuali untuk dua provinsi yaitu Papua dan papua barat dengan nilai minimal 65.

Mereka bisa mendaftar di jurusan ipdn yang sesuai dengan saat mereka di tingkat sekolah menengah atas (SMA). Hal itu sesuai dengan persyaratan yang diajukan oleh portal bahwa mereka akan ditempatkan pada fakultas ilmu pemerintah, manajemen dan hukum tata pemerintahan.

Selain dari pada itu bagi yang berkeinginan untuk mendaftar silahkan persiapkan diri anda mulai dari saat ini.

Politeknik Keimigrasian dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan

Selain itu ada sekolah kedinasan yang terbuka bagi siswa dari jurusan IPS yaitu Poltekim dan Poltekip

Dua sekolah kedinasan tersebut merupakan sekolah yang bernaung dibawah kemenkumham yang setiap tahunnya mereka membuka jabtan untuk sipir. Namun untuk yang bersekolah atau lulusan dari dua politeknik ini akan langsung ditempatkan dalam Jabatan analis keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi Untuk Poltekim.

Sedangkan untuk Poltekip mereka akan ditempatkan pada dinas DItjen Pemasyarakatan yang berbeda dengan lulusan SMA yang mendaftar pada CPNS Kemenkumham.

Bagi yang berminat silahkan anda melakukan pendaftaran Poltekim dan Poltekip

Politeknik Keuangan Negara – Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN)

Pendaftaran PKN STAN sudah diumumkan, tidak hanya siswa dari jurusan IPA saja yang bisa mendaftar, melainkan banyak dari Siswa Jurusan IPS yang bisa didaftar untuk program studi seperti bberikut ini:

D4 Akuntansi Sektor Publik, D4 Manajemen Keuangan Negara, D4 Manajemen Aset Publik, D3 Akuntansi, D3 Pajak, D3 PBB/Penilai , D3 Kepabeanan dan Cukai , D3 Kebendaharaan Negara , D3 Manajemen Aset Seleksi Administratif

Ada sembilan program studi yang bisa didaftar dan dipilih oleh siswa IPS, dalam kesempatan kali ini PKN STAN sudah bekerjasama dengan LTMPT (lembaga Tes Masuk pergruan tinggi) melalui tes UTBK untuk menyaring calon calon taruna yang unggul dalam bidang akademik

Itulah beberapa rekomendasi sekolah kedinasan jurusan IPS yang bisa didaftar.

Sekolah Kedinasan Jurusan IPS | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5