Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021/2022

Advertisement

Pendaftaran Sekolah Kedinasan akan dilaksanakan pada bulan april mendatang yang dibuka untuk 8 instansi kementerian dan lembaga terlebih dahulu.

Hal itu seperti yang telah disampaikan oleh Bima Haria Wibisana sebagai Kepala Badan Kepegawaian Negara pada waktu lalu dalam rapat virtual Kemenpan RB.

Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Adapun kedelapan kementerian tersebut adalah Pendaftaran sekolah kedinasan untuk Kementerian keuangan yaitu PKN STAN, Pendaftaran sekolah kedinasan untuk Kementerian dalam negeri yaitu IPDN, Pendaftaran sekolah kedinasan untuk Kementerian Hukum dan HAM yaitu Poltekip dan Poltekim, Pendaftaran sekolah kedinasan untuk Badan Pusat Statistik Yaitu STIS, Pendaftaran Sekolah kedinasan untuk Badan Siber dan Sandi Negara yaitu STIN, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Untuk Kementerian perhubungan yaitu untuk 11 lembaga ikatan dinas lainnya dan Pendaftaran Sekolah Kedinasan untuk Badan Meterologi , Klimatologi dan Geofisikan (STMKG). Adapun informasi tekait dengan pendaftaran yang sudah ditulis di web blog ini bisa anda lihat dibawah ini:

Anda bisa lihat artikel lainnya dari kami untuk 8 lembaga dan instansi kementerian yang akan dibuka pada bulan april ini seperti berikut:

Pendaftaran Sekolah Kedinasan IPDN
Pendaftaran Sekolah Kedinasan STAN
Pendaftaran Sekolah Kedinasan STIS
Pendaftaran Sekolah Kedinasan STIN
Pendaftaran Sekolah Kedinasan STMKG
Pendaftaran Sekolah Kedinasan POLTEKIM
Pendaftaran Sekolah Kedinasan POLTEKIP
Pendaftaran Sekolah Kedinasan STTD

Jadwal Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Pendaftaran tersebut sesuai dengan jadwal pada bulan lalu, jadwal pendaftaran sekolah kedinasan dibuka pada bulan april sesuai dengan peraturan pemerintah yang akan dirilis.

 

NoLembaga pendidikan ikatan dinas jumlah yang diterimaWaktu pendaftaran
1Kemenkeu (STAN)275
2Kemendagri (IPDN)1164
3Kemenkumham/poltekip-poltekim600
4BIN/STIN2509 – 30 April
5BPS/ Politeknik Statistik STIS600
6BMKG/STMKG265
7Kemenhub/ 11 Sekolah Kedinasan3210

Tips Memilih Sekolah Kedinasan

Nah, bagaimana cara kita agar benar-benar mendapatkan sekolah kedinasan yang cocok dengan profil dirikita simak tips memilih sekolah kedinasan dibawah ini:

1. Cari Tau Sekolah dari Profilnya

Untuk mencari tau sekolah atau penentuan mana sekolah yang cocok bagi anda yaitu dengan melihat profil sekolah baik lulusan sekolahnya menjadi apa, dimana mereka bekerja dengan menggunakan sumber informasi melalui google dan informasi lainnya yang lebih cepat

2. Cari Tau Lembaga di Website Resminya

Setelah anda tau profil lulusannya, anda bisa kunjungi website resmi dari sekolah tersebut, sebelum menentukan pilihan akan lebih baik melihat informasi apa yang telah diterbitakan oleh perguruan kedinasan tersebut sebagai gamabaran seperti apa sekolahnya

3. Pelajari Sekolah Kedinasan Secara Spesifik

Dalam menentukan sekolah kedinasan anda harus mengukur diri anda dan mencari tau jurusan apa yang paling cocok bagi anda, boleh jadi jurusan tersebut cocok bagi anda dan bisa membantu anda agar mudah beradaptasi.

4. Tentukan Kampus Pilihan

Silahkan ada pilih kampus sekolah kedinasan tersebut dengan mantap, kalau bisa anda mimpikan dalam kehidupan sehari-hari, jika anda bisa keterima, kalau bisa anda dapat datang langsung ke kampus pilihan anda tersebut untuk merasakan suasana yang ada dalam kampus sehingga benar-benar anda mendapatkan filling nya.

5. Jaga Fisik dan Kesehatan anda

Karena menjaga fisik dan kesehatan itu lebih penting, agar anda bisa melakukan pendaftaran sekolah kedinasan karena memang pada sekolah kedinaan ini akan ada seleksi tes fisik dan kesehatan jadi mulai dari sekarang anda harus rajin secara teratur berolahraga untuk mempersiapkan diri selain dari proses tes akademik anda juga akan menhadapi tes fisik dan kesehatan.

Susunan Berkas Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Untuk susunan berkasa apa yang harus anda persiapkan untuk dokument yang diperlukan dalam melakukan pendaftaran sekolah kedinasan adalah sebagai berikut ini

Pertama silahkan anda scan kartu keluarga anda
Kedua, Scan Kartu Tanda Penduduk yang nantinya nomor induk kependudukan akan digunakan pada pendaftaran online di portal BKN
Ketiga, Silahkan anda SCAN kartu Ijazah anda
Keempat, Silahkan anda SCAN raport SMA sederajat
Kelima, Silahkan anda SCAN pasa foto terbaru dengan menggunakan kemeja warna putih
Keenam, Silahkan ana SCAN dokument lainnya yang sesuai dengan permintaan dari lembaga

Cara Daftar Sekolah Kedinasan

Pahami alur dan cara melakukan pendaftaran untuk itu calon peserta setelah membaca syarat pendaftaran sekolah kedinasan dan menyiapkan susunan berkas diatas anda bisa melakukan pendaftaran di portal.

Pertama, silahakan anda buat akun SSCASN yang ada di portal sscasn.bkn,go,id sampai proses melakukan cetak kartu Indoemasi akun.

Keduan, anda bisa akses ke portal SSCASN.BKN.GO.iD dengan menggunakan NIK dan Password yang telah anda daftarkan. Bisa anda login kembali ke portal dengan username password tersebut.

Ketiga, setelah itu si pelamar harus melakukan upload Swafoto dengan mengijinkan akses foto kamera

Keempat, Melakukan dan menentukan formasi yang dipilih dan isikan nilai ijazah anda sesuai dengan yang sudah anda dapatkan

Kelima, Anda isikan formulir biodata anda secara lengkap mulai dari, tanggal lahir sampai ijazah anda

Keenam, Silahkan anda upload dokument berkas yang telah anda scan dan cek apakah datanya sudah benar

Ketujuh, Silajhkan anda akhiri proses pendaftaran dan cek resume

Kedelapan, Cetak Kartu Pendaftaran SSCASN Sekolah kedinasan yang nantinya akan digunakan untuk verifikasi seleksi administrasi kalau anda sudah melakukan pendaftaran.

Website resmi sekolah kedinasan

Politeknik Ilmu Statistik – STIS : https://spmb.stis.ac.id
Institut Pemerintahan Dalam Negeri – IPDN : https://spcp.ipdn.ac.id
Sekolah Tinggi Sandi Negara – STSN : https://stsn-nci.ac.id
Sekolah Tinggi Intelijen Negara – STIN : https://spmb.stin.ac.id
Sipencatar atau STTD dsb : https://sipencatar.dephub.go.id
Poltekip dan Poltekim : https://catar.kemenkumham.go.id

Demikianlah sedikit informasi terkai dengan Pendaftaran Sekolah Kedinasan yang nantinya akan dibuka untuk seluruh lulusan SMA, semoga dengan infromasi ini anda bisa mempersiapkan sejak awal dari mulai persyaratan dan SCAN dokumen yang dibutuhkan dan jangan lupa anda butuh koneksi internet yag stabil untuk proses pendaftaran.

Other articles you might like;

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby in wordpress or blogger platform, I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2021/2022 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5